Website Mabes Polri Dibobol

Ilustrasi hacker.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andry Arifin

VIVA.co.id - Website Mabes Polri hari ini, Selasa, 1 Desember 2015, tidak bisa diakses. Website tersebut dilaporkan telah diserang oleh peretas.

Hal itu dikonfirmasi oleh akun Facebook Divisi Humas Mabes Polri. Dalam statusnya, akun Facebook itu mengumumkan informasi tersebut.

"Kami informasikan bahwa saat ini website Polri (www.polri.go.id) diretas oleh pihak yang tidak bertanggungjawab," tulis akun Facebook Divisi Humas Mabes Polri.

Akun tersebut melanjutkan bagi masyarakat yang ingin mengakses informasi dan kegiatan Polri, disarankan untuk mengunjungi portal media online Mabes Polri dengan alamat www.tribratanews.com. Portal itu disebutkan punya jaringan keamanan yang lebih baik.

Saat diakses, website www.polri.go.id sampai siang ini memang tak bisa diakses. Keterangan yang muncul saat mengakses website tersebut yakni koneksi tidak bisa menampilan website.

Ini Bukti Sistem Keamanan Informasi RI Lemah

Pengumuman itu kemudian beraga komentar dari pengguna Facebook. Beberapa, menyindir kemampuan Polri untuk mengelola website, kenapa bisa sampai kebobolan oleh peretas.

"Makanya org pinter dirangkul smua," tulis pengguna dengan nama Arde Mahaku.

Sementara pengguna lain yang bernama Lihatlah Masadepan Menanti juga mempertanyakan Polri dalam mengelola dan mengamankan website tersebut.

"Waduhhhhhhh pusat keamanan saja bisa kecolongan.
Gimana mau memberi rasa aman terhadap masyarakat,"
kata pengguna tersebut. (ase)

Kantor Yahoo di AS

Hacker Jajakan 200 Juta Akun Pengguna Yahoo

Dijual di dark web seharga 3 bitcoins.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016