Fokus Daerah Terluar, Panglima Minta Infrastruktur Dibenahi

Seribu Pasukan TNI Bantu Pemadaman Kebakaran Hutan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
Gelar Operasi Antiteror, Polisi Kanada Lumpuhkan Tersangka
- Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menegaskan, pulau-pulau terluar Indonesia dan daerah perbatasan akan menjadi prioritas pengawasan TNI di masa depan. Sehingga potensi masuknya gangguan kemanan dari celah-celah pintu masuk yang terpencil dapat diantisipasi. 

ISIS Klaim Rampas Senjata Milik Tentara AS
Hal itu diungkapkan Gatot usai menutup Rapat Pimpinan (Rapim) TNI 2016 di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat malam 18 Januari 2015.

Remaja Lebih Suka Garuda di Dadaku dari Garuda Pancasila
"Semua tempat harus ada listrik, tempatnya tertata, komunikasi terintegrasi, apapun yang kejadian di perbatasan bisa kita pantau dari sini. KSAL (Kepala Staf Angkatan Laut)bisa lihat dari tempatnya, KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) juga sama," ungkap Gatot. 

Meski pulau terluar mendapatkan prioritas, Gatot mengaku, TNI tidak akan melakukan penambahan pasukan. Tapi, pengembangan infrasturktur harus terus dilakukan. 

"Hanya aktivitas dan rentang kendali yang dipermudah," ujarnya. 

Dalam kesempatan itu, Gatot mengaku, TNI juga mengamati perkembangan yang terjadi di tingkat regional dan internasional. Termasuk ancaman terorisme negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya