TNI Siap Backup Polri Amankan Natal dan Tahun Baru

Seribu Pasukan TNI Bantu Pemadaman Kebakaran Hutan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan membantu Kepolisian dalam pengamanan perayaan Natal dan pergantian Tahun Baru.

Libur Natal & Tahun Baru, Penumpang KAI Naik 2,77 Persen

Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo di Mapolda Metro Jaya, Rabu, 23 Desember 2015, mengatakan ribuan prajuritnya siap diterjunkan.

"Tadi Kapolri menyampaikan bahwa TNI backup ke Polri ada 20.681 personel kemudian Polri melaksanakan operasi dan siaga 1," kata Gatot.

Oleh karena itu, Gatot akan mengerahkan pasukannya di setiap daerah untuk melakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru. Hal ini bertujuan agar perayaan ibadah Natal bagi umat Kristiani berjalan dengan khidmat dan khusyuk, serta pergantian tahun baru aman.

"Setiap saat membantu kepolisian. Begitu ada yang kosong pasti pasukan saya akan menutup, baik itu Operasi Lilin maupun pengamanan pilkada," ujar Gatot.

Sementara itu Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti menuturkan bahwa Operasi Lilin pengamanan Natal dan Tahun Baru  akan digelar mulai 24 Desember 2015 hingga 2 Januari 2016.

Menurut Badrodin, Operasi Lilin bertujuan mengurangi kejahatan konvensional, pelanggaran yang dilakukan kalangan remaja, termasuk ancaman terorisme.

"Kita semua siaga dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman tadi. Kami kerahkan 150 personel lebih dari Polri, TNI, dan instansi terkait lainnya," kata Kapolri.

Mantan Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri itu berharap, pelaksanaan Natal dan pergantian Tahun Baru berjalan dengan baik, tanpa ada insiden kejadian apapun. (ase)

Pizza

Pizza Ini Bisa Tahan Basi Hingga Tiga Tahun

Pizza ini bisa dimakan hangat atau dingin.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2016