HUT ke-12, KPK Miliki Gedung Baru

Peresmian Gedung Baru KPK
Sumber :
  • Dedy Priatmodjo/VIVAnews
VIVA.co.id
Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto
- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera memiliki gedung baru untuk ditempati. Gedung baru yang diberi nama 'Gedung Dwi Warna' karena memiliki warna Merah dan Putih itu akan diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo, Selasa 29 Desember 2015.

KPK Periksa Keponakan Surya Paloh
"Soft launching jam 09.00 WIB, rencananya akan diresmikan oleh Presiden," kata Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati, saat dikonfirmasi.

KPK Setor Uang ke Kas Negara Rp1,1 Miliar dari Eks Pejabat Muara Enim
Menurut Yuyuk, peresmian itu rencananya juga akan dihadiri oleh sejumlah pejabat lainnya. Termasuk di antaranya para mantan Presiden dan Wakil Presiden.

Yuyuk menyebut Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono, sudah mengonfirmasi kehadirannya. Namun, menurut dia, belum ada konfirmasi kehadiran Presiden ke-5, Megawati Soekarnoputri.

"Baru Pak SBY dan Pak Hamzah Haz yang sudah konfirmasi akan hadir," ujar dia.

Yuyuk menambahkan, peresmian gedung baru yang juga bertepatan dengan hari ulang tahun KPK ke-12 juga akan dihadiri keluarga besar lembaga antirasuah itu. Termasuk juga para pimpinan serta mantan pimpinan KPK.

"Rencana dihadiri Presiden, beberapa mantan Presiden dan Wapres, beberapa menteri, pegiat antikorupsi dan keluarga besar KPK (seluruh mantan pimpinan dan alumni)," ujar dia.

Kendati gedung baru telah diresmikan, Yuyuk menyebut KPK masih akan menggunakan gedung lama yang bertempat di Jalan Rasuna Said Kavling C1, Jakarta Selatan. Menurut Yuyuk, KPK baru mulai pindah pada Maret 2016.

Untuk diketahui, gedung baru KPK dibangun sejak tahun 2013 lalu. Gedung yang memiliki dua warna, yakni merah dan putih ini terletak tak jauh dari gedung lama, yakni bertempat di Jalan Gembira, Kelurahan Guntur, Setiabudi, Jakarta Selatan. Gedung baru itu memiliki luas delapan hektare dengan tinggi 13 lantai. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya