Usut Pernikahan Gay, Polda Bali Libatkan Cyber Crime

Pernikahan gay
Sumber :
  • Mirror.co.uk

VIVA.co.id - Kepolisian Daerah (Polda) Bali menerjunkan tim cyber crime, untuk mengusut dugaan pernikahan sejenis yang menghebohkan masyarakat.

Andi Pasrah Gagal Nikah dengan Kekasih Prianya

Kabid Humas Polda Bali, Komisaris Besar Hery Wiyanto, mengatakan tim cyber crime diterjunkan untuk melacak akun Facebook yang pertama kali mengunggah foto pernikahan pasangan sejenis tersebut.

"Akun FB-nya kami cek melalui cyber crime kami. Kami telusuri melalui itu," kata Hery di Mapolda Bali, Rabu 30 Desember 2015.

Ia berjanji untuk mengusut hingga tuntas kasus pernikahan sejenis tersebut. "Kalau dia menggunakan EO, nanti kita telusuri, dan akan kami mintai keterangan. Termasuk, pemangku yang menikahkan," kata Hery.

Sebelumnya, melalui akun jejaring sosial Facebook, seorang pengguna dengan akun Ben Hitam mengunggah tiga buah foto pernikahan sejenis pasangan gay.

Pada foto tersebut ia menuliskan "Selamat atas pernikahannya buat kedua temanku di Bali. Sukses selalu ya". Foto tersebut diunggah pada 20 Desember 2015, pukul 11.56.

Pada foto pertama, dua orang laki-laki berdiri sejajar di depan seseorang yang menggunakan pakaian adat Bali. Mengenakan baju serba putih, latar belakang foto tersebut seperti bebatuan tebing.

Pada foto kedua, pasangan yang baru mengikat janji itu diapit oleh pria yang menggunakan pakaian adat Bali. Samping kanan kirinya empat orang perempuan cantik jelita.

Pada foto ketiga diunggah menampilkan pasangan tersebut tengah memasangkan cincin di jari manisnya. Belum diketahui persis, apakah foto-foto pernikahan sejenis yang diunggah tersebut benar-benar terjadi di Bali. (asp)

Pasangan sesama jenis yang nekat menikah di Wonosobo Jawa Tengah, Sabtu (12/3/2016).

Gagal Nikah Sesama Jenis, Andi Fokus Menari dan Ngojek Motor

Pernikahan sesama pria itu dibubarkan polisi.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2016