Densus Geledah Rumah Terduga Teroris di Bandung

Ilustrasi/Penggeledahan di rumah kos tersangka teroris di Solo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

VIVA.co.id -Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror dan Polda Jawa Barat menggeledah rumah terduga teroris, berinisial U alias Said di Perumahan Bojong Malaka Indah, no. B33, Bandung, Jawa Barat, Selasa, 12 Januari 2016.

Densus 88 Polri Tangkap 7 Terduga Teroris di Sulteng

Dalam penggeledahan ini, Tim Densus berhasil menemukan beberapa barang bukti, dan mengamankan U alias Said. "Nanti setelah dilakukan klarifikasi dan verifikasi jenis barang itu akan diidentifikasi semuanya," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol. Sulistyo Pudjo di lokasi saat berbincang dengan tvOne.

Penggerebekan ini masih terkait dengan penangkapan yang dilakukan tim Densus 88 terhadap Mas alias ACM di kawasan Pasir Luyu Kecamatan Regol Kota Bandung. Selain itu, 3 terduga teroris dari kelompok Solo di Koja, Jakarta Utara, serta di Ciwideuy, dan Cimaung, Jawa Barat.

"Masih ada hubungannya dengan 3 orang yang diamankan di Jakarta, Cimaung serta diamankan di Ciwideuy," ujarnya menambahkan.

Menurutnya, keterlibatan U alias Said terhadap kelompok Solo ini masih harus didalami lebih lanjut. Terbongkarnya beberapa anggota kelompok ini berdasarkan hasil sadapan dan penggeledahan tim Densus.

"Ini baru bagian dari yang akan kita simpulkan dari penyadapan dan penggeledahan."

Dorong TNI Tindak Tegas OPM, Bamsoet: Negara Tidak akan Kalah dengan Kelompok Separatis

(mus)

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

Para terduga teroris tersebut mengikuti pelatihan secara fisik juga paramiliter di Poso.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024