Menyaru Jadi Pembeli, 2 Warga Asing Gasak Gelang 1,7 Miliar

Sumber :
  • VIVA.co.id/Dyah Ayu Pitaloka

VIVA.co.id - Aksi pencurian perhiasan berupa gelang emas senilai Rp 1,7 miliar terjadi di toko Prince, Galaxy Mal, Surabaya. Aksi pencurian itu dilakukan oleh dua warga asing, yang sampai pagi ini masih belum diketahui identitas mereka.

Kepala Unit Resmob dari Polrestabes Surabaya, AKP Agung Pribadi, mengatakan peristiwa itu terjadi pada Kamis malam, 28 Januari 2016, sekitar pukul 19.55 WIB. Saat itu sepasang WNA mendatangi toko tersebut.

Kepada penjaga toko, keduanya berbicara dalam bahasa Inggris, dan mengatakan ingin melihat-lihat sejumlah perhiasan. “Tapi berdasarkan pengakuan penjaga toko, keduanya sejak awal memang sudah menunjukkan gelagat yang aneh. Yaitu saat melihat-melihat perhiasan posisinya terpisah,”kata Agung kepada VIVA.co.id, Jumat, 29 Januari 2016.

Selang beberapa menit kemudian, keduanya mengatakan kepada penjaga toko hendak keluar terlebih dahulu. Alasannya, mereka ingin mengambil uang tunai.

“Tapi saat hendak memasukkan perhiasan yang telah dikeluarkan itu, penjaga toko ini kaget, karena sejumlah perhiasan milik toko itu sudah tidak ada,” kata Agung menerangkan.

Saat ditanya mengenai identitas pelaku, Agung mengaku pihaknya masih melakukan penyelidikan. “Tapi kami sudah melihat CCTV toko, dan mal. Setidaknya itu bisa menjadi petunjuk bagi kami,” ujar Agung.

Sementara itu, penjaga toko Prince, Swani, memaparkan salah satu pelaku laki-laki tampak berasal dari Asia Selatan. “Karena kulitnya memang agak hitam, badannya tinggi, kurang lebih 180 sentimeter, sedangkan yang perempuan memakai baju tanpa lengan,” urai Swani. (ren)

 

 

Lagi, Koper Penumpang Pesawat Dibobol
Ilustrasi

VIDEO: Pria Nekat Rampas Mobil di Siang Bolong

Namun, aksi itu gagal. Massa yang emosi pun menghajarnya.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016