Hidayat Nur Wahid Tepis Kabar Pemecatan Fahri Hamzah

Sumber :

VIVA.co.id - Kabar pemecatan Fahri Hamzah dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ditepis anggota Majelis Syura PKS, Hidayat Nurwahid. Wakil ketua MPR RI itu menyatakan, Fahri masih dalam proses sidang di Badan Penegakan Disiplin Organisasi  PKS.

"Siapa yang bilang Pak Fahri telah dipecat. Itu tidak benar karena saat ini masih berproses di BPDO PKS," ungkap Hidayat Nurwahid usai Rapat Koordinasi (Rakor) Pimpinan, Pimpinan Badan Sosialisasi, Pimpinan Badan Pengkajian, Pimpinan Badan Penganggaran dan Pimpinan Lembaga Pengkajian MPR RI di Hotel Stone, Legian Bali, Sabtu 30 Januari 2016.

Dia menegaskan, apapun itu keputusannya belum ada yang final. Oleh, karena itu lebih baik menunggu keputusan terakhir dan saat ini proses sedang berjalan.

"Masalah Pak Fahri adalah masalah partai. Jadi biarkanlah partai yang menyelesaikan," kata Hidayat.

Kerusuhan di Tanjung Balai Harus Diusut Tuntas

Hidayat juga mengutarakan, terkait urusan pergantian Fahri sebagai wakil ketua DPR RI sepenuhnya kewenangan Presiden PKS Sohibul Iman.

"Saya tak mau bicarakan rumor yang belum pasti. Lag ipula itu urusan Presiden PKS, sehingga kalaupun saya tahu, saya tidak akan menjawab hal itu. Jika pun ada pergantian maka yang berhak menyampaikan, ya presiden (PKS)," imbuhnya.

Hidayat membantah ada pergantian posisi wakil ketua DPR dari fraksi PKS karena tekanan dari eksternal seperti pemerintahan. PKS dalam pengalamannya tak mempan ditekan dari luar, sehingga apapun keputusan itu baik mengganti atau tidak, maka itu karena memang satu hal yang perlu dilakukan.

"Ditekan seperti apapun, dari pengalaman PKS tidak akan mempan. Apapun keputusan yang diambil, maka itu memang karena perlu diambil. Untuk itu yang bisa menjawab hanya presiden, saya tidak berhak menjawab," jelasnya lagi.
 

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid

Komisi I Akan Panggil Pihak yang Disebutkan Freddy Budiman

Terkait pernyataan dirinya menyetor ratusan miliar.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016