Suntik Gas Elpiji, Pria di Sukabumi Digiring Polisi

Sumber :
  • VIVA.co.id/Adjie YK

VIVA.co.id - Ahmad Faisal (50) ditangkap di sebuah rumah kontrakan di Sukabumi, Jawa Barat karena menyuntik gas 3 kilogram ke tabung gas elpiji 12 kilogram. Perbuatan ilegal yang selama ini dilakoninya tersebut mampu meraup keuntungan sedikitnya Rp13 juta perbulan.

Kapolsek Cicurug, Sukabumi, Kompol Sumaryoto pada Selasa 2 Februari 2016 mengatakan, perbuatan yang bersangkutan telah melanggar pasal 53 Undang-Undang Nomor 2 tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi serta pasal 62 ayat 1, pasal 9 dan pasal 10 Undang-Undang Nomor 8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen. Perbuatannya terancam hukuman 5 hingga 6 tahun kurungan dan denda Rp60 miliar.

Tersangka sendiri diketahui merupakan warga Cigintung, Legok Huni, Purwakarta, Jawa Barat.

Dari rumah kontrakan tersebut diamankan sejumlah barang bukti antara lain tabung gas melon 3 kilogram, tabung gas 12 kilogram, regulator modifikasi, timbangan segel plastik warna biru, tutup plastik biru dan empat buah baskom plastik.

Biasanya tersangka memasarkan tabung gas 12 kilogram yang dioplosnya ke warung-warung pengecer di sekitar Cicurug, Cibadak, Sukabumi.

Tragis, Satu Keluarga Terbakar akibat Tabung Gas Meledak

Rizki Gustana/tvOne Jawa Barat

Ilustrasi garis polisi.

Gas Meledak di Pasar Minggu, Empat Orang Terluka

Korban dibawa ke RSUD Pasar Minggu.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016