DPR Sahkan Sembilan Komisioner Ombudsman

Sidang Paripurna
Sumber :
VIVA.co.id
Ombudsman RI: Oknum Kantor Staf Presiden Bekingi Perusahaan
- Sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mengesahkan hasil uji kelayakan dan kepatutan calon komisioner Ombudsman Republik Indonesia (ORI), Selasa 2 Februari 2016. Sidang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

DKI Terima Banyak Keluhan Warga soal Tanah
Dalam paripurna ini, Ketua Komisi II DPR, Rambe Kamarul Zaman menyebutkan, sembilan nama anggota ORI yang lolos masa kepengurusan 2016-2021. Mereka adalah Adrianus Meliala, Ahmad Alamsyah Saragih, Ahmad Suaedy, Alvin Lie, Amzulian Rivai, Dadan Suparjo Suharmawijaya, Laode Ida, Lely Pelitasari, dan juga Ninik Rahayu.

Laporan Warga Tak Ditanggapi, Ombudsman Datangi Wagub DKI
"Komisi II DPR RI dengan mufakat dan menetapkan Amzulian Rivai sebagai ketua sekaligus anggota. Saudara Lely Pelitasari sebagai wakil ketua," kata Rambe di depan peserta sidang.

Rambe juga menyampaikan bahwa serangkaian proses uji dilakukan secara terbuka dan bisa disimak oleh masyarakat dan juga media. Pemilihan juga ditetapkan secara musyawarah mufakat.

"Komisi II DPR RI telah bersepakat untuk memilih dan menetapkan secara musyawarah mufakat melalui pleno khusus," ujar Rambe.

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya