Jasad dalam Karung Pemicu Bentrok Lampung Dimakamkan

Sumber :
  • VIVAnews/Aan

VIVA.co.id - Jasad warga Sukadana Udik, Kecamatan Bunga Mayang, Lampung Utara yang diduga menjadi penyebab bentrok warga pada Selasa 2 Februari 2016, akhirnya dikembalikan ke pihak keluarga.

Rencananya, jenazah bernama M Jaya Pratama yang ditemukan di dalam sebuah rawa dan terbungkus karung tersebut, akan dimakamkan oleh pihak keluarga, Rabu 3 Februari 2016.

Dari pantauan, jenazah itu telah menjalani proses otopsi di Rumah Sakit Ryacudu Lampung. Belum diketahui hasil dari otopsi ini, namun diperkirakan dalam waktu sepekan akan ada hasil dari tim forensik Polda Lampung.

Soal Bentrok Makassar, Mendagri: Jangan Dikit-dikit Bunuh

Berita Terkait:




Sepekan sebelumnya, M Jaya Pratama diketahui hilang dari desa. Pencarian yang dilakukan tetap tak membuahkan hasil. Hingga akhirnya ditemukan sebuah karung berisi mayatnya di dalam sebuah rawa di Desa Sukadana.

Warga pun emosi dan menuding desa lain telah membunuh M Jaya Pratama. Karena itu akhirnya pada Selasa 2 Februari, terjadi penyerangan warga di Desa Sukadana Ilir hingga memusnahkan 24 rumah milik warga.

Kepolisian setempat masih enggan memberikan informasi terkait bentrokan massal tersebut. Namun, mereka membenarkan ada bentrokan yang dipicu oleh temuan sesosok mayat di Desa Sukadana.

"Sejauh ini yang saya peroleh, pemicu bentrok di Lampung Utara itu karena ditemukannya mayat tadi pagi (Selasa)," kata Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih.

Herliyanto/Lampung

Jakmania rusuh di Senayan

Bentrokan Warga dengan Polisi, Kapolres Karo Dicopot

Bentrokan tersebut menyebabkan seorang warga tewas.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016