Zulhas: MPR Rumah Besar untuk Semua

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan
Sumber :

VIVA.co.id – Di sela-sela Rakernas Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI), Jakarta, 10 Februari 2016, Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan MPR merupakan rumah besar bagi siapa saja. Seluruh aspirasi yang berkembang di masyarakat ditampung di MPR.

PAN Putuskan Setuju Pemilu 2024 Ditunda

Untuk itu tak heran bila Zulkifli Hasan menerima aspirasi yang menginginkan kembali ke UUD Tahun 1945, ada pula ada aspirasi yang ingin mempertahankan UUD yang sekarang, UUD NRI Tahun 1945, ada juga yang ingin mengamandemen kembali UUD NRI Tahun 1945 untuk menyempurnakan sistem.

Dari dinamika yang muncul menurut Zulkifli Hasan ada yang menginginkan DPD namun ada yang merasa juga diperlukan utusan golongan. Dari semua keinginan tersebut yang semua sepakat adalah pentingnya disepakati adanya GBHN kembali.

Zulkifli Hasan soal Minyak Goreng: Presiden Sudah Dua Kali Perintah

Dalam soal GBHN, Zulkifli Hasan menegaskan tidak hanya masalah ekonomi yang direncanakan namun juga masalah wawasan kebangsaan.

Semua aspirasi yang muncul dari masyarakat itu menurut Zulkifli Hasan akan dibahas tahap demi tahap, bila perlu dalam soal amandemen bertanya kepada masyarakat. “Dari sini MPR baru mengambil sikap,”ujarnya.

PAN Diminta Usung Tokoh Islam Jadi Capres 2024
Zulkifli Hasan

Ketum PAN Zulhas Bantah Ketemu Jokowi Bahas Reshuffle Kabinet

Presiden Joko Widodo (Jokowi) diisukan bakal melakukan reshuffle kabinet Indonesia Maju dalam waktu dekat.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022