Tidak Benar Lion Air Jakarta-Manado Hilang Kontak

Maskapai Lion Air.
Sumber :
  • Anhar Rizki Affandi / VIVA.co.id

VIVA.co.id – Pesawat Lion Air tujuan Bandara Sam Ratulangi Manado dari Soekarno-Hatta (Soetta), Jakarta, sempat diisukan hilang kontak. Sempat menyebar dengan cepat, kabar itu tidak benar dan pesawat yang bersangkutan telah mendarat dengan selamat.

Ini Identitas 4 Orang Penumpang Pesawat SAM Air yang Hilang di Papua

Pesawat dengan kode penerbangan JT748 ini merupakan penerbangan rutin, yang berangkat setiap hari pukul 06.00 WIB dari Soetta, dan semestinya sampai di Manado pukul 11.45 WITA. Namun, dalam pesan di media sosial beredar informasi, bahwa pesawat ini belum mendarat sampai pukul 12.30 WITA. Informasi itu berbunyi:

Info pesawat Lion Air tujuan Manado dari Soetta yang seharusnya landing jam 12.30 sampai sekarang belum landing, diduga hilang kontak.

Pesawat Militer Hercules Chile Hilang, Terdapat 38 Orang di Dalamnya

Berita yang sempat beredar ini langsung dibantah Kepala Humas Badan SAR Nasional (Basarnas), Zainul Thahar. Menurutnya, berita itu hoax atau tidak benar.

"Enggak benar," ujar Zainul saat dihubungi VIVA.co.id, Rabu, 17 Februari 2016.

Pesawat Rimbun Air yang Hilang Kontak di Papua Tabrak Tebing

Menurut dia, pesawat itu sudah mendarat tanpa mengalami masalah apapun. "Sudah mendarat di Manado, pukul 12.10 WITA," jelas dia. (ren)

Ilustrasi pesawat perintis

Pesawat Perintis Kargo Smart Air Rute Tarakan-Binuang Hilang Kontak

Pesawat perintis tersebut dilaporkan lepas landas dari Bandara Internasional Juwata Tarakan, Kalimantan Utara, Jumat pada pukul 08.25 Wita.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2024