Lima Pejabat Badan Restorasi Gambut Dilantik

Kepala Badan Restorasi Gambut (BRG) Nazir Foead melantik lima pejabat BRG. Jumat 18 Februari 2016
Sumber :
  • Lilis Khalisotussurur/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Kepala Badan Restorasi Gambut (BRG) Nazir Foead melantik lima pejabat BRG, yang terdiri dari empat deputi dan satu sekretaris. Pelantikan dilaksanakan pukul 10.00 WIB dan dihadiri Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya.

Perbaiki Tata Kelola Lahan Gambut, Ini yang Dilakukan BRG

Mereka yang dilantik adalah Deputi Perencanaan dan Kerjasama, Budi Wardhana; Deputi Konstruksi Operasi dan Pemeliharaan, Alue Dohong; Deputi Edukasi Sosialisasi Partisipasi dan Kemitraan, Myrna A. Safitri; Deputi Penelitian dan Pengembangan, Haris Gunawan; serta Sekretaris BRG, Hartono Prawiraatmadja.

"BRG memilih mereka berdasarkan kompetensi, rekam jejak, integritas, dan kemampuan kerjasama yang berkaitan erat dengan restorasi gambut," kata Nazir di Aula Serba Guna Gedung III, Kementerian Sekretariat Negara, Jumat, 19 Februari 2016.

Badan Restorasi Gambut Klaim Telah Basahi Ribuan Hektare Lahan

Menurutnya, BRG sebagai lembaga lintas sektor dan kementerian, akan bergantung pada reputasi profesional mereka untuk bermitra dengan pemerintah, masyarakat sipil, akademisi, lembaga non pemerintah, dan swasta, baik di ranah internasional, nasional, juga lokal.

"Para deputi bertugas menyelesaikan rencana strategis dan rencana aksi dalam tiga bulan ke depan. Mereka juga berkoordinasi dengan Kementerian LHK, dan kementerian serta lembaga terkait, untuk pekerjaan tahap awal pemulihan gambut di empat kabupaten prioritas," kata Nazir.

Pengusaha Perkebunan Sawit Dilatih Kelola Air untuk Restorasi Gambut

Kabupaten prioritas untuk direstrorasi adalah di Pulang Pisau (Kalimantan Tengah), Meranti (Riau), serta dua kabupaten di Sumatera Selatan, yaitu Ogan Komering Ilir dan Musi Banyuasin.

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana

Pelantikan Pejabat di Pemkab Kediri, Mas Dhito Tekankan Pentingnya Loyalitas dan Kejujuran

Hal ini disampaikan saat acara pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat struktural dan kepala UPTD Puskesmas di Ruang Jayabaya Pemkab Kediri, Jumat (1/12/2023).

img_title
VIVA.co.id
12 Desember 2023