Aneh, Masuk Rumah Ini Badan Langsung Tersengat Listrik

foto ilustrasi listrik
Sumber :

VIVA.co.id – Fenomena unik terjadi di rumah seorang warga Kelurahan Juata Krikil, Tarakan Utara, Kalimantan Utara. Suhu panas di dalam rumahnya mencapai 70 derajat celcius dan beberapa titik di sekitar rumah itu mengandung listrik.

Penyederhanaan Golongan Listrik Dikhawatirkan Bisa Berbahaya

Rumah milik Aventinus ini, sepintas terlihat sama dengan umumnya rumah warga di RT 01, Juata Krikil. Namun, perbedaan bisa diketahui saat mendatangi rumah itu lewat pintu belakang tanpa alas kaki. Listrik seketika menyengat tubuh saat menyentuh ubin rumah ini.

Menurut Aventinus, adanya sengatan listrik di bagian belakang rumahnya ini pertama kali diketahui istrinya, Senin pekan lalu, 15 Februari 2016. "Sejak saat itu, suhu di dalam rumah terus memanas," jelasnya, Selasa, 23 Februari 2016.

Tarif Listrik Naik, Ini Besarannya

Saking panasnya, Aventinus pun memutuskan melaporkan fenomena ini ke RT dan kelurahan setempat. Selain itu, dia juga mengajak semua keluarganya mengungsi sementara ke rumah kerabat mereka.

Menanggapi laporan masyarakat mengenai fenomena ini, Badan Pengelola Lingkungan Hidup (BPLH) Kota Tarakan, hari ini meninjau lokasi. Mereka juga memberikan peringatan agar pemilik rumah dan warga sekitar menjauh dari rumah Aventinus. 

Proyek 35 Ribu MW Listrik Masih Sulit Terwujud

"Karena kandungan panas sangat membayakan," kata Kasubid BPLH Kota Tarakan, Dwi Boedi di lokasi.

Meski sudah meninjau, hingga saat ini BPLH belum mengetahui secara pasti penyebab rumah Aventinus bisa teraliri listrik sehingga menyebabkan rumahnya menjadi panas. Pemerintah Kota Tarakan berjanji akan menurunkan tim ahli, untuk menyelidiki penomena ini lebih lanjut.

Laporan: Muhammad Tahir

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya