Kantor Pemerintah dan Rumah Sakit Terbesar Jatim Kebanjiran

Petugas membersihkan air banjir di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Surabaya pada Jumat, 26 Februari 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Januar Adi Sagita
VIVA.co.id - Hujan deras kembali mengguyur Surabaya pada Jumat, 26 Februari 2016. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Soetomo, rumah sakit terbesar dan terlengkap di Jawa Timur, pun kebanjiran. Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Surabaya juga tergenang air.
Risma: Jerman Sumbang Rp1,5 Triliun untuk Bangun Trem
 
Bahkan, akibat hujan deras yang turun sejak Jumat sore, atap lantai tiga kantor Dispendukcapil pun jebol. Atap jebol karena air yang menggenanginya terlalu banyak.
Aplikasi Antibegal Bikinan Mahasiswa ITS
 
Beruntung peristiwa itu tidak terjadi pada waktu sibuk pelayanan. Berdasarkan pengamatan VIVA.co.id,  sejumlah petugas pun sibuk memindahkan sejumlah dokumen penting. Para petugas juga tampak membawa sejumlah peralatan seadanya untuk membersihkan lantai kantor dari air.
Siswa SD Menangis Agar Risma Tak Jadi Calon Gubernur Jakarta
 
Kepala Dispendukcapil Kota Surabaya, Suharto Wardoyo, mengatakan bahwa lantai tiga itu biasanya digunakan untuk pemeriksaan dokumen. “Untungnya tidak terlalu parah, karena untuk percetakan e-KTP dan akte kelahiran kami biasanya lakukan di lantai satu,” katanya.
 
Sedangkan untuk RSUD Dr Soetomo banjir terjadi di bagian belakang rumah sakit. Tepatnya, pada bagian Instalasi Rawat Inap.
 
Kepala Instalasi Rawat Darurat RSUD Dr Soetomo, Urip Murtedjo, mengatakan bahwa banjir itu terbilang tidak tinggi, hanya sekitar lutut orang dewasa.
 
Pengelola rumah sakit kemudian memompa air itu keluar dan mengalirkannya melalui saluran air. “Banjirnya juga tidak sampai mengganggu aktivitas pelayanan kesehatan, karena hanya sebentar,” kata Urip.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya