Ini Modal Yasin Limpo Rebut Kursi Ketua Umum Golkar

Mantan Ketua Partai Golkar Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo.
Sumber :
  • Antara/ Adnan

VIVA.co.id – Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo memastikan akan meramaikan bursa calon Ketua Umum partai Golkar dalam Musyawarah Nasional (Munas) yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan April mendatang.

Ganjar-SYL Saling Balas Pujian, Pengamat: Salah Satu Opsi di 2024

Berbekal pengalaman, dan kolega Kepala Daerah, Syahrul percaya mampu bersaing dengan kandidat calon Ketua Umum partai Golkar yang lain.

"Saya menjadi kader Golkar mulai dari Lurah, Camat, Bupati, Gubernur dan sekarang saya ketua Asosiasi Gubernur se Indonesia. Masak Gubernur-Gubernur lain enggak bantu saya," katanya di kawasan Ancol, Jakarta, Sabtu, 27 Februari 2016.

Mentan Klaim Stok Beras Aman, 2 Tahun Tak Perlu Impor

Syahrul berharap Munas Golkar mendatang berjalan dengan sehat tanpa money politics dan kampanye hitam. "Enggak boleh money politics-lah. Kita mulai dengan yang lebih baik. Harus mengubah cara berpikir kita yang tidak betul," ucapnya.

Meski mengakui semua kandidat Ketua Golkar kuat, Syahrul enggan memposisikan mereka sebagai rival dalam Munas Golkar mendatang.

Cara Mentan Pulihkan Ekonomi Nasional Lewat Riset Pertanian

"Saya tidak punya lawan, tidak punya kompetitor. Semua teman. Kepentingan saya menarik mereka semua untuk duduk bersama, untuk kepentingn partai. Partai ini untuk negeri dan rakyat," ungkapnya.

Dengan konstelasi saat ini, Syahrul sangat percaya diri akan terpilih menjadi Ketua Umum partai berlambang pohon beringin itu. "Semua yang maju harus yakin menang. Kalau enggak mau menang, ngapain maju," katanya menegaskan.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo

Mentan Sebut Alih Fungsi Lahan Pertanian Ancam Produksi Padi Nasional

Mentan Syahrul menegaskan, keberlangsungan pertanian harus dijaga oleh seluruh elemen bangsa Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
7 Januari 2022