Mantan Kapolres Poso Pimpin Polda Sulteng

Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Berdasarkan Surat Telegram bernomor ST/476/II/2016 tertanggal 28 Februari 2016, yang dikeluarkan Asisten SDM Polri atas nama Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, beberapa perwira menengah di tubuh Polri kembali dimutasi. Diantaranya jabatan tiga Kapolda di Indonesia.
 
Salah satunya adalah Kapolda Sulawesi Tengah, Brigjen Pol. Idham Azis, dimutasi menjadi Irwil II Itwasum Polri. Jabatan yang ditinggalkan Idham Azis, kini dipercayakan kepada Brigjen Pol. Rudy Sufahriadi, atau yang dikenal dengan Rudy “Gajah”, mantan Kapolres Poso.

Pasukan Macan Tutul Kostrad Pemburu Ali Kalora Disambut Mayjen Andi

Rudy, yang saat ini berdinas di Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), juga bukan orang baru dalam urusan teroris di Sulteng, termasuk mengejar Santoso. Dia pernah hampir ditembaki kelompok bersenjata saat menjabat Kapolres Poso, di Sulteng pada 2005 hingga 2007 silam.

Selain Kapolda Sulteng, Kapolri juga merotasi Wakabareskrim Irjen Pol. Syahrul Mamma, yang memasuki usia pensiun. Dia diganti Irjen Ari Dono Sukmanto. 

Basri alias Bagong Napi Teroris Kelompok Poso Ikrar Setia pada NKRI

Kemudian, Kapolda Sumut Irjen Pol. Ngadino dimutasi menjadi perwira tinggi (Pati) Polda Jateng karena memasuki masa pensiun. Posisinya digantikan Irjen Raden Budi Winarso yang saat ini duduk sebagai Kadiv Propam Polri.

Pimpinan Polda satunya lagi yang diganti adalah Brigjen Pol. Gatot Subiyaktoro, yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Bangka Belitung. Posisi yang ditinggalkan Gatot akan diisi Brigjen Yovianes Mahar.

Panglima TNI Puji Keberhasilan Pasukan Pemburu Teroris Poso Ali Kalora

Laporan: Mitha  Meinansi

VIVA Militer: Danbrigif PR 18 Kostrad Upacara KPLB 13 Satgas Mandago Raya

13 Prajurit TNI Pemburu Jaringan Teroris Poso Naik Pangkat Luar Biasa

Mereka adalah Prajurit terbatik Macan Tutul Kostrad

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2021