Siap-siap, Bendungan Katulampa Bogor Siaga Satu

Pintu air Katulampa Bogor.
Sumber :
  • VIVAnews/Ayatullah Humaeni

VIVA.co.id - Hujan deras yang telah mengguyur kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, selama beberapa jam hari ini, mengakibatkan ketinggian air di bendungan Katulampa Bogor mencapai 250 cm atau siaga satu dari siaga normal.

Kerusakan di Daerah Aliran Sungai Kian Parah
 
Warga Jabodetabek yang tinggal di bantaran sungai Ciliwung siap-siap mendapat kiriman air hujan dari Bogor, Jawa Barat, hingga beberapa jam ke depan.
Alokasi Terbesar Dana Banjir untuk Rehabilitasi Sungai
 
Penjaga bendungan Katulampa, Andi Sudirman, mengatakan, "pada pukul 21.30 wib, ketinggian air bendungan Katulampa mencapai 160 sentimeter, siaga dua. Namun, beberapa menit kemudian ketinggian air bendungan Katulampa mencapai 180 sentimeter, ini juga masih dalam posisi siaga dua." 
Kali Ciliwung Depok Heboh Lagi Temuan Mayat
 
Hingga pukul 22.00 WIB, ketinggian air di bendungan Katulampa mencapai 200 sentimeter atau siaga satu. Pada pukul 22.15 WIB, ketinggiannya sudah mencapai 250 sentimeter.
 
"Ketinggian Katulampa mencapai 250 ini merupakan yang paling pertama pada tahun 2016," paparnya.
 
Ia mengatakan ketinggian bendungan Katulampa mencapai siaga satu ini, terakhir sejak enam tahun yang lalu. Karena siaga satu ini penjaga pintu bendungan Katulampa mengakui sudah berkoordinasi dengan Pemprov DKI. 
 
"Kami sudah berkordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta," tegasnya. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya