Luhut Yakin Seruan Boikot atas Israel Tak Berdampak ke RI

Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Luhut Binsar Pandjaitan, yakin seruan memboikot Israel tidak akan berdampak pada perekonomian di Indonesia. Seruan itu dilontarkan Presiden Joko Widodo saat membacakan hasil Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam di Jakarta 7 Maret lalu.

Catat! Ini 5 Cara Bedakan Kurma Israel dan Kurma dari Negara Lainnya

Menurut Luhut, seruan itu tak lebih sebagai bentuk dukungan Indonesia atas Palestina. "Ah nggak juga (berpengaruh). Saya kira tidak ada pengaruhnya itu. Tidak ada masalah, ini kan sebagai dukungan kita agar Palestina bisa diakui dan masuk ke PBB. Sudah banyak korban tak bersalah disana," kata Luhut di Kantor Badan Nasional Narkotika, Kamis 10 Maret 2016.

Luhut mengatakan, dukungan Presiden Jokowi terhadap kemerdekaan Palestina dan mendorong agar Palestina menjadi anggota penuh PBB, merupakan sikap Indonesia di dalam pertemuan bilateral.

Viral, Starbucks Indonesia Klaim Tak Beri Dukungan Finansial pada Israel

"Selama pertemuan OKI kemarin, itu sikap pemerintah Indonesia di dalam beberapa pertemuan bilateral dimana saya juga hadir. Presiden selalu mengedepankan itu maupun dalam pidato terbuka beliau," kata dia. (ren)

Boikot Produk pro Israel.

Kemenag: Gerakan Boikot Produk Israel Jangan Digeneralisir!

Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Waryono Abdul Ghofur meminta masyarakat agar tidak menggeneralisir gerakan boikot produk diduga terafiliasi Israel.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024