Jokowi Lantik Tito Karnavian Jadi Kepala BNPT Hari Ini

Komisaris Jenderal Polisi Tito Karnavian.
Sumber :
  • Bayu Januar/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo akan melantik Inspektur Jenderal Tito Karnavian menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), di Istana Negara Jakarta, Rabu, 16 Maret 2016. Tito, yang sebelumnya menjabat Kapolda Metro Jaya, menggantikan Kepala BNPT sebelumnya Saud Usman Nasution yang memasuki masa pensiun.

Jokowi Segera Tentukan Pengganti Kepala BNPT Pengganti Tito

"(Tito Karnavian) akan dilantik dan rencananya oleh Pak Presiden di Istana Negara jam 10.00 WIB pagi bersama Bakamla," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Namun belum diketahui secara jelas, siapa yang akan menjadi Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla).

Harapan Mantan Kapolri Hendarso Kepada Tito Karnavian

Seperti diketahui, berdasarkan Surat Telegram Rahasia (TR) yang ditandatangani Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Senin, 14 Maret 2016, posisi Tito Karnavian sebagai Kapolda Metro Jaya akan diisi oleh Kapolda Jawa Barat, Inspektur Jenderal Polisi Moechgiyarto.

Dalam surat bernomor ST/604/III/2016 itu, disebutkan, nantinya posisi Kapolda Jawa Barat akan diisi oleh Inspektur Jenderal Polisi Jodie Rooseto yang sebelumnya menjabat Widyaiswara Utama Sespim Polri Lemdikpol.

Jokowi 'Incar' Tito Karnavian Sejak Jadi Kapolda Metro

Tito sebelumnya juga sempat menjabat Kepala Detasemen Khusus 88 anti-teror Mabes Polri. Dia juga sempat menjadi Kapolda Papua, sebelum ditarik menjadi Kapolda Metro Jaya.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Pekan Depan Tito Usulkan Calon Kepala BNPT

Siapa namanya?

img_title
VIVA.co.id
14 Juli 2016