Zulkifli: Sudah Banyak Orang Enggan Bicara Soal Pancasila

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan
Sumber :

VIVA.co.id – Di hadapan 150 netizen, blogger, yang datang dari Surabaya, Bandung, Semarang, Jogjakarta, dan kota lainnya di Pulau Jawa, 18 Maret 2016, yang berkumpul di Kota Jogjakarta, Ketua MPR Zulkifli Hasan merasa senang bisa mengadakan tatap muka dengan mereka. Dikatakan para blogger mempunyai peran penting dalam membangun opini di masyarakat.

PAN Putuskan Setuju Pemilu 2024 Ditunda

Saking pentingnya dalam mempengaruhi opini masyarakat maka Zulkifli Hasan rela meninggalkan acara lainnya demi bertemu para blogger.

Dalam pertemuan itu, Zulkifli Hasan mengakui bahwa saat ini sudah banyak orang enggan bicara soal Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Bahkan diakui nilai-nilai itu menjadi bahan olok-olokan. "Hal demikian tentu sangat menyedihkan," ujarnya.

Zulkifli Hasan soal Minyak Goreng: Presiden Sudah Dua Kali Perintah

Untuk itu Zulkifli Hasan mengajak para blogger untuk ikut mensosialisasikan Empat Pilar.

Disebutkan bahwa ulah Zaskia Gotik yang melecehkan Pancasila merupakan kegagalan MPR. Menanggapi hal demikian Zulkifli Hasan menyatakan bahwa tidak mungkin Sosialisasi Empat Pilar hanya dibebankan kepada MPR. "Mustahil kalau semua dibebankan kepada MPR," ujarnya.

PAN Diminta Usung Tokoh Islam Jadi Capres 2024

Diungkapkan pemerintah orde baru yang mensosialisasikan Pancasila secara masif dan menyeluruh saja hasilnya masih setengah-setengah. Untuk itu dengan bertemu para blogger maka para blogger ikut mensosialisasikan apa yang selama ini disosialisasikan oleh MPR.  (rin)

Zulkifli Hasan

Ketum PAN Zulhas Bantah Ketemu Jokowi Bahas Reshuffle Kabinet

Presiden Joko Widodo (Jokowi) diisukan bakal melakukan reshuffle kabinet Indonesia Maju dalam waktu dekat.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022