KNKT Selidiki Pesawat Wings Air Tabrakan di Kupang

Pesawat Wings Air mendarat darurat di Berau, Kalimantan Utara, Selasa, 29 Maret 2016.
Sumber :
  • tvOne/Tahir

VIVA.co.id - Paska insiden kecelakaan yang terjadi pada maskapai penerbangan Wings Air jenis ATR 72-600 yang menabrak taxiway di Bandara El-Tari, Kupang, NTT, arus lalu lintas penerbangan di bandara tersebut berjalan normal.

Dirut Lion Air Sebut Profesi Pilot Setara Kasta Brahmana

Pesawat Wings Air yang menabrak taxiway, disebutkan tak membawa dampak penerbangan akibat insiden yang terjadi pagi tadi.

Diketahui, pesawat Wings Air tersebut mengalami robek di bagian badan pesawat, tepatnya bagian ekor. Hanya saja, akibat insiden tersebut, penerbangan dibatalkan demi keselamatan penumpang dan sementara masih dalam proses penyelidikan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

"Arus lalu lintas penerbangan aman, berjalan seperti biasa. Soal penyelidikan, kita serahkan ke KNKT," kata Wahyudin, General Manager Angkasa Pura I Kupang, Selasa, 5 April 2016.

Diketahui, pesawat Wings Air yang mengalami insiden memiliki tujuan Waingapu Sumba Timur - El-Tari, Kupang. Saat kejadian, pesawat tengah mengangkut 40 orang penumpang. Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Laporan: Frits floris/tvone/Kupang

Lion Publikasikan 14 Nama Pilot yang Dipecat
Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait

Lion Air Jajaki Kerja Sama dengan Arab Saudi

Charter pesawat dan pendidikan pilot.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016