Cerita Asep, Temukan Granat Aktif Malah Dicuci

Granat tangan ditemukan di Palembang.
Sumber :

VIVA.co.id - Seorang warga Jalan Sersan Zaini, Lorong Amal Nomor 3529 RT 34 RW 13 Kelurahan 2 Ilir Kecamatan Ilir Timur 2 Palembang, Sumatera Selatan, bernama M Acep (61),  dikejutkan dengan penemuan sebuah granat aktif dengan Panjang empat centimeter dan diameter 2,4 inci, Sabtu 9 April 2016.

Lima Kritikan Ini Sering Dilontarkan untuk Polisi
Asep menceritakan, awalnya, saat dia  sedang meratakan pasir yang ada dihalaman rumahnya dia menemukan kejanggalan. Ketika menyapu pasir, tiba-tiba dia menemukan sebuah bongkahan besi.
 
Heboh Tukang Listrik Punya Senjata Api dan Ratusan Peluru
Berfikir positif, Asep mengangkat besi tersebut dan sempat mencuci dan membersihkan granat tersebut. Dikira tidak aktif, geranat tersebut dibungkusnya dengan plastik dan digantungkan ke pohon di pelataran rumahnya.
 
Lagi, Empat Satpol PP Makassar Dijemput Paksa Polisi
"Tidak tahunya aktif. Jadi saya langsung telpon Polisi" kata Acep.
 
Setelah menerima telepon tersebut, tim Penjinak Bahan Peledak Brimob Polda Sumatera Selatan, langsung tiba dilokasi kejadian untuk mengamankan granat tersebut.
 
Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Maruly Pardede menjelaskan, granat tersebut kini telah diamankan petugas dari Brimob Polda Sumsel untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.
 
"Lokasi kejadian sudah dipasang garis Police line. Granat tersebut memang masih aktif," singkat Kasat.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya