Iklan Rumah Rp250 Juta Dapat 'Istri Muda' Hebohkan Semarang

Iklan beli rumah dapat istri muda
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto (Semarang)

VIVA.co.id – Sejumlah warga di Kota Semarang, Jawa Tengah, dibuat penasaran dengan iklan penjualan rumah berhadiah tak wajar. Iklan yang terpampang di baliho pusat kota Semarang itu bertulis beli rumah Rp250 juta dapat istri muda.

Pemudik Motor Mulai Padati Arus Balik di Pelabuhan Bakauheni, Beras hingga Durian Dibawa

Salah satu iklan investasi perumahan itu berada di Jl Gajahmada, Semarang. Sebuah baliho berwarna hijau muda itu, terpampang jelas gambar perempuan muda cantik di sisi atas yang tengah tersenyum, lengkap dengan nomor telepon. Sementara tepat di bawahnya tertulis kalimat 'Beli Rp250 juta langsung dapat ISTRI MUDA’.

Iklan tak wajar tersebut jelas membuat pejalan yang melewati ruas jalan tersebut tercengang penasaran. Beberapa di antaranya sengaja berhenti untuk melihat lebih dekat iklan beli rumah tersebut.

Kemenhub Tambah Kapal di Rute Panjang-Ciwandan Demi Urai Arus Balik Mudik, Catat Jadwalnya!

Tapi jika diamati lebih dekat, ternyata di bawah tulisan tebal istri muda merupakan kependekan dari kalimat 'investasi rumah idaman murah dan aman'. Tulisan itu tertulis kecil di pojok bawah. 

Setelah ditelusur lebih lanjut, pemasang iklan unik ini adalah PT New Graha Reallty. Sebuah pengembang perumahan mewah yang berlokasi di Jalan Siroto kawasan Pudakpayung Banyumanik, Semarang.

Ucapan Syukur Jonatan Christie Akhiri Rekor Buruk Lawan Lee Zii Jia dan Tembus Semifinal BAC 2024

Nanang, salah satu pegawai perusahaan itu menyatakan, iklan itu sengaja dibuat untuk membuat warga penasaran dan mau membeli lokal perumahan yang dibangun. Tagline istri muda lengkap dengan gambar hanyalah kalimat agar iklan itu membikin penasaran.

"Iya memang kami bikin agar menarik minat warga Semarang. Tujuannya agar mereka membeli rumah yang kami jual saat ini," kata Nanang, Sabtu, 16 April 2016.

Menurut Nanang, iklan tersebut dipasang sudah sejak 10 Maret 2016 lalu. Akan tetapi baru beberapa hari terakhir iklan itu jadi pembicaraan publik. Bahkan mengaku yakin iklan 'Beli Rumah Dapat Istri Muda' mampu mendongkrak penjualan rumah di klasternya.

"Saat ini dari 100 rumah yang kami jual baru laku delapan buah. Tapi banyak yang mengontak kami karena penasaran sama iklannya," ujar Nanang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya