Peringati Kartini, Mary Jane Ikut Lomba Peragaan Busana

Mary Jane ikut lomba peragaan busana peringatan Hari Kartini
Sumber :
  • Daru Waskita/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Masih dalam rangka memperingati hari Kartini, 107 warga binaan penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Yogyakarta atau Lapas Wirogunan, mengikuti lomba memperingati Hari Kartini. 

Cuma di Banyuwangi Kompetisi Bersepeda Sambil Berkebaya

Dari ratusan napi tersebut, terdapat empat napi warga negara asing. Salah satunya Mary Jane Veloso, terpidana mati kasus narkoba asal Filipina.

Mary Jane terlihat gembira mengikuti berbagai lomba dalam rangka perayaan Hari Kartini di aula Lapas Wirogunan. Menggunakan kebaya putih, perempuan yang akan menghadapi eksekusi hukuman mati itu tampak bergembira, bersama warga binaan lainnya.

Ini Warga Asing yang Mungkin Segera Dieksekusi Mati

Ibu dua orang anak ini terlihat mengikuti lomba peragaan busana. Dengan percaya diri, Mary Jane jalan berlenggok-lenggok mengikuti iringan musik.

Kepala lapas II A Yogyakarta, Zainal Arifin mengatakan, perayaan hari ini, Sabtu 23 April 2016, merupakan rangkaian acara yang diadakan Lapas Wirogunan dalam menyambut Hari Kartini. Sebelumnya, sudah diadakan lomba baris-berbaris, tari poco-poco, olah raga, dan nyanyi.

Kejaksaan Agung Tepis Pembebasan 10 WNI Dibarter Mary Jane

"Dari awal sudah dipersiapkan untuk mengikuti peringatan Hari Kartini. Manfaatnya mengenal perjuangan tokoh Kartini. Jangan sampai mereka lupa mengenal jasa Kartini," kata Zainal.

Selain Mary Jane, warga asing lain yang mengikuti perlombaan adalah 2 orang warga vietnam, dan seorang warga India. "Awalnya mereka tidak tahu, tetapi setelah diberitahu akhirnya mengerti," ucapnya.

Menurut Easter, warga binaan Lapas Wirogunan asal India, informasi yang dia dapatkan sosok Kartini merupakan tokoh yang memperjuangkan hak perempuan Indonesia.

"Kartini harus diberi apresiasi," kata Easter yang belum fasih berbahasa Indonesia.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya