Ada Dugaan Transaksi Narkoba di Balik Kerusuhan LP Banceuy

Budi Waseso (Buwas) dengan baju batik putih (kanan).
Sumber :
  • Fajar Sodiq/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Budi Waseso (Buwas), mengungkapkan ada dugaan terjadinya transaksi narkoba yang menjadi pemicu terjadinya kericuhan di Lapas Banceuy, Bandung, Jawa Barat, Sabtu kemarin. 

9 Orang Positif Narkoba, Diskotek New Monggo Mas Ditutup Permanen

Ditemui di sela-sela Milad Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ke-18 di Jakarta, Minggu, 24 April, 2016, Buwas mengaku akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait, untuk mengungkap dugaan tersebut.

"Itu akan ditangani. Kami akan bekerja sama dengan Polri untuk mengungkap kejadian tersebut," ujar dia.

Positif Narkoba, Pengunjung Black Owl Ngaku Pakai Sabu dari Luar

Dia menegaskan, pihaknya akan menelusuri kasus ini hingga tuntas. Sehingga, kejadian ini tidak terulang kembali, dan para narapidana lainnya yang tidak bersalah tidak ikut menjadi korban.

"Tentunya berangkat dari kejadian tersebut, kita akan telusuri motif dibalik kejadian tersebut," ungkap dia.

Kronologi BNN Tangkap 107 Orang Pakai Narkoba di Golden Crown

Seperti diketahui, kerusuhan di Lapas Kelas IIA mengakibatkan terjadinya kebakaran, hal tersebut diduga menjadi penyebab tewasnya satu narapidana di Lapas tersebut. Kini, pihak keamanan telah memberi garis polisi di lokasi kejadian perkara dan memperbaiki fasilitas yang mengalami kerusakan.

Mengenai motif terjadinya kerusuhan tersebut, tengah didalami oleh Kepolisian dan pihak-pihak terkait. Di saat yang bersamaan, pihak Kepolisian juga mengamankan beberapa narapidana yang diduga provokator.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya