Ratusan Rumah di Wajo Sepekan Terendam Banjir

Banjir Bandang di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan
Sumber :

VIVA.co.id – Ratusan rumah di empat Kelurahan di Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan hingga kini, Senin, 25 April 2016, masih terendam banjir. Air di kawasan ini sudah menggenang sejak Sabtu lalu, 23 April 2016.

Satu Jenazah Korban Banjir Bandang di Langkat Ditemukan

Ketinggian air yang merendam Kabupaten Wajo dalam dua hari terakhir ini, mulai berangsur surut. Tinggal warga di Kelurahan Mattirotappareng, Watallipue, Salomenraleng, dan Kelurahan Laelo yang hingga kini masih terendam banjir.

Permukiman warga yang paling parah terendam air adalah Kelurahan Salomenraleng dan Laelo, ketinggian air rata-rata mencapai lima puluh sentimeter sampai satu meter, atau sepinggang orang dewasa.

Basarnas: Korban Banjir Bandang Subang Sudah Ditemukan Semua

Kondisi ini membuat warga kesulitan mendapatkan air bersih, sehingga terpaksa menggunakan air genangan banjir yang merendam permukiman mereka, untuk mandi dan mencuci. Kondisi ini membuat warga korban banjir rentan terserang penyakit.

Walau sudah sepekan lebih kawasan ini terendam banjir. Namun hingga kini korban banjir belum mendapatkan bantuan dari pemerintah, warga pun mengaku pasrah dengan kondisi banjir yang tiap tahun merendam permukiman mereka saat musim hujan tiba.

BNPB: Tiga Orang Tewas Akibat Banjir Bandang di Subang

Laporan: Puang Hendra Soetomo/ Wajo - Sulawesi Selatan

Evakuasi korban tewas akibat banjir bandang.

Pencarian Korban Banjir Bandang di Langkat Dihentikan

Semua korban tewas sudah ditemukan. Polisi masih berjaga di lokasi.

img_title
VIVA.co.id
30 Mei 2016