Novanto: Ali Mustofa Yakub Piawai Menjamu Pemimpin Dunia

Mantan Imam Besar Masjid Istiqlal Ali Mustofa Yaqub wafat
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA.co.id – Ketua Fraksi Partai Golkar Setya Novanto menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya ulama Ali Mustafa Yaqub. Novanto menilai Ali Mustafa sebagai sosok ulama yang tegas, berwibawa dan selalu memegang teguh prinsip Islam yang diyakininya.

Ali Mustafa Yaqub di Mata Rekan

"Mampu memperlihatkan indahnya keberagaman dan perbedaan di Indonesia, terutama dalam kehidupan beragama," kata Novanto dalam pesan tertulisnya, Kamis 28 April 2016.

Pesan mendiang yang diingat Novanto antara alin, agar setiap perbedaan dalam memahami ajaran agama di masyarakat sebaiknya tidak melahirkan permusuhan.

Ali Mustafa Yaqub dan Haji Pengabdi Setan

"Beliau jugalah yang membuka mata dunia akan indahnya kehidupan beragama di Indonesia, meskipun Indonesia adalah negara dengan mayoritas penduduk muslim terbesar di dunia," ujarnya.

Novanto menuturkan, saat menjadi imam besar Masjid Istiqlal, Ali Mustafa berhasil memandu beberapa kepala negara saat berkunjung ke Masjid Istiqlal. Mereka yang pernah dipandu adalah Presiden Amerika Serikat Barrack Obama, Presiden Australia Heinz Fischer, Perdana Menteri Norwegia Erna Solberg.

Jenazah Ali Mustofa Yakub Dimakamkan di Kompleks Pesantren

"Bahkan, Presiden Barrack Obama menuliskan pendapatnya usai mendengarkan pemaparan beliau yang berbunyi 'Masjid yang memberikan peran kepada Islam, mengatur, membimbing rakyat Indonesia yang jumlahnya jutaan,' di buku tamu masjid Istiqlal pada November 2010 lalu," tuturnya.

Tutty Alawiyah (kiri) semasa hidup.

Mantan Menteri Tutty Alawiyah Wafat

Setelah dirawat di RS MMC Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2016