Usai Unjuk Rasa, Buruh Istirahat di SUGBK

Buruh dari berbagai aliansi mengikuti puncak peringatan Hari Buruh Internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (1/5/2016).
Sumber :
  • ANTARA/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Usai melakukan aksi di depan Istana Negara, massa buruh berkumpul di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

May Day 2017 Tinggalkan Luka bagi Buruh

Di sana, sejak siang mereka asyik mendengarkan musik dari band-band yang turut meramaikan perayaan Hari Buruh atau May Day yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2016. Dari pantauan VIVA.co.id, mereka terlihat memenuhi SUGBK.

Tiap kursi di tribun terlihat dipadati para buruh yang lelah pasca unjuk rasa. Mereka pun sempat kembali mendengarkan orasi dari para koordinator mereka di sana.

Ditinggal Jokowi ke Hong Kong, Buruh Kecewa

Usai mendengar lagu, para buruh kembali mendengar orasi dari koordinator aksi tentang kebijakan sektor ekonomi Indonesia yang tidak pro rakyat.

"Kebijakan pemerintah sekarang tidak pernah pro rakyat kecil. Rakyat kecil jadi korban, buruh jadi korban. Leading sektor ekonomi tidak pro rakyat," kata orator dalam orasinya di SUGBK, Minggu, 1 Mei 2016.

Ada Demo Buruh, TransJakarta Ubah Empat Rute

Namun, sekitar pukul 17.00 WIB, perayaan mereka pun usai. Ribuan buruh yang memadati SUGBK, lantas meninggalkan SUGBK.

Ilustrasi aksi Hari Buruh di Sejumlah Daerah Indonesia

Pengalihan Arus Lalu Lintas di Ibu Kota Saat Hari Buruh

Polisi menerjunkan 20 personil mengawal Hari Buruh

img_title
VIVA.co.id
30 April 2018