10 Korban Sandera Dirawat di RSPAD, Pengamanan Diperketat

Ilustrasi/RSPAD Gatot Subroto
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

VIVA.co.id –  Pengamanan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, pagi ini, Senin, 2 Mei 2016, diperketat. Sejumlah personel keamanan dari TNI-Polri tampak berjaga-jaga di ruang Medical Check Up RSPAD Gatot Soebroto.

Dua Sandera WNI Asal Wakatobi Bebas di Filipina Selatan

Rupanya, 10 korban sandera Abu Sayyaf yang baru tiba semalam di Jakarta, tengah menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto. Hingga saat ini, aparat masih melarang para awak media yang datang meliput kondisi korban.

Sementara itu, keluarga 10 korban sandera itu pun belum terlihat berada di rumah sakit. Pihak RSPAD juga belum memberikan keterangan terkait 10 sandera itu hingga kini.

Penculikan di Perairan Global Naik Tiga Kali Lipat

Selain itu, bus berwarna hitam yang digunakan untuk mengangkut mereka setiba di Indonesia semalam terlihat masih terparkir di depan gedung Medical Check Up RSPAD.

Kelompok militan Abu Sayyaf akhirnya membebaskan 10 sandera warga negara Indonesia (WNI) yang telah ditawan sejak Maret 2016 lalu. Ke-10 sandera tersebut merupakan para anak buah kapal (ABK) Brahma yang dibajak beberapa waktu lalu.

Dua WNI Eks Sandera Abu Sayyaf Bertemu Keluarga

Para WNI itu dikabarkan dalam kondisi sehat dan baik-baik saja. Ke-10 WNI itu sudah dijemput pemerintah Indonesia dan sudah diterbangkan ke Jakarta untuk menjalani perawatan. (ase)

Dua WNI (tengah) berhasil bebas dari sandera Abu Sayyaf.

RI Upayakan 2 WNI Sandera Abu Sayyaf Bisa Cepat Pulang

Kedua sandera harus segera dikeluarkan dari Filipina secepat mungkin.

img_title
VIVA.co.id
22 Januari 2018