Libur Panjang, Antrean di Tol Cipali hingga 1,5 Kilometer

kemacetan di Tol Cikampek
Sumber :
  • Akun TMC Polda Metro

VIVA.co.id – Situasi arus lalu lintas pada jalur pilihan berada dalam kondisi variatif. Dari akses jalur bebas hambatan (tol) hingga jalan arteri di Jawa Barat, terpantau terdapat antrean panjang.

Pantau Lalin Via Heli, Menhub: Masyarakat Jangan Lama di Rest Area

Kepala Sub Bidang (Kasubid) Penerangan Masyarakat Polda Jawa Barat, AKBP Baktiar Joko Mujiono menjelaskan, situasi lalu lintas pada liburan panjang dari pukul 00:00 WIB dini hari, terdapat antrean panjang di jalur bebas hambatan.

"Seperti pintu gerbang Cikarang Utama wilayah Bekasi arah Cikampek, kondisinya padat dengan antrean panjang. Selain itu, juga antrean pintu gerbang Tol Cikopo-Palimanan mencapai 1,5 kilometer ke belakang," ujar Joko, Kamis 5 Mei 2016.

Begini Penampakan Rest Area Jalan Tol Setelah Ada Pandemi Corona

Joko menuturkan, berbeda dengan situasi Tol Cipali arah Palimanan yang terpantau ramai lancar. Untuk daerah lainnya, yaitu Jalur Pantura, terpantau lancar tidak ada hambatan.

Joko menambahkan, untuk jalur Selatan, seputar Cileunyi, Kahatex, Kadungora, Leles, berada dalam situasi ramai. Sedangkan untuk jalur Ciamis, Tasikmalaya, yang meliputi Lingkar Gentong, Pamoyanan, Malangbong, Limbangan, dan Nagreg dalam kondisi ramai.

Bandung Kota Termacet di Indonesia, Ridwan Kamil Siapkan Jurus

"Dominan arus arah itu dari Tasikmalaya dan Garut. Sedangkan untuk Bandung, Tol Cipularang arah Bandung terpantau ramai Lancar," ungkapnya. (asp)

(Ilustrasi) Situasi arus mudik lebaran di Pintu Tol Cikampek Utama

INFOGRAFIK: Daftar Rest Area Tol Pulau Jawa

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, para perantau tengah memadati jalan raya dan tol untuk mudik ke kampung halaman. Simak daftar rest area tol di Pulau Jawa berikut ini.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2023