Prabowo Tangkap Mahasiswa Berkaos Palu Arit di Lampung

Ilustrasi/Mahasiswa di Lampung yang ditangkap karena mengenakan kaos merah bergambar palu dan arit.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ardian

VIVA.co.id – Seorang mahasiswa di Lampung ditangkap Korem 043 Garuda Hitam, Minggu 8 Mei 2016, lantaran mengenakan kaos merah bergambar saat menonton konser musik di Lapangan Saburai Enggal, Bandar Lampung.

Golkar, Gonjang-ganjing Koalisi dan Poros Tengah

Dari pemeriksaan terhadap mahasiswa yang diketahui bernama UR itu, kaos merah bergambar didapatnya dari seorang temannya yang bernama RD.

"Ini kan aneh, seorang mahasiswa yang sudah semester 10 kok enggak tahu kaos yang dipakai bergambar . Itu kan sudah jelas-jelas dilarang di negara kita ini," kata Kepala Penerangan Korem 043 Garuda Hitam, Mayor Inf CH Prabowo, Senin 9 Mei 2016.

Peta Koalisi Pilpres Pasca Deklarasi Ganjar Pranowo

Dari pemeriksaan juga, lanjut Prabowo, rekan UR yang bernama RD, mengaku bahwa kaos merah bergambar itu didapat dari pamannya yang ada di luar negeri.

"Pemberian dari pamannya RD yang bekerja sebagai protokoler di Kedutaan Besar  (Republik) Indonesia di Rusia," katanya.

Prabowo Siap Sambut Megawati Jika Ingin Berkunjung ke Hambalang

Sejauh ini, untuk penyelidikan lebih lanjut, kata Prabowo, pihaknya menyerahkan kedua mahasiswa tersebut ke Mapolresta Bandar Lampung. Namun, pihaknya tetap membantu untuk melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut.

"Keduanya sudah diserahkan ke Polresta Bandar Lampung. Selain itu juga, kami melakukan penyelidikan untuk mengetahui latar belakang siapa keluarganya," katanya.

Kelompok tari yang membawakan tarian untuk mendukung PDIP (13/6). Sumber : Hendra Simbolon

Analisis Komunikasi Politik dalam Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati

Wacana Pertemuan antar Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri akan segera dilaksanakan.

img_title
VIVA.co.id
17 Juli 2023