Facebook Prabowo Diblokir

67 Ribu Fans Tak Bisa Sapa Prabowo

VIVAnews - Akun Facebook milik calon wakil presiden Prabowo Subianto diblokir dari kantor pusat, Amerika Serikat. Sebanyak 67 ribu penggemar tak bisa lagi menyapa Praobowo melalui dunia maya.

"Apalagi saat ini jumlah anggota di facebook yang dibuat pada 22 September 2008 lalu ini sudah  mencapai sekitar 67.000 orang, dengan fans aktif sekitar 18.000," kata Direktur Mega-Prabowo Media Centre, Amran Nasution, dalam keterangan tertulis kepada VIVAnews, Kamis, 23 Juli 2009.

Bahkan, lanjut dia, rata-rata interaksi yang terjadi di facebook ini sekitar 5.600 per hari. Tertinggi bisa mencapai 7.200 penggemar. Untuk itu, pengelola Facebook Prabowo sedang berusaha untuk mengembalikan haknya untuk mengelola akun ini.

"Dalam perkembangannya, FbPS mampu mengajak warga bangsa untuk sama-sama membesarkannya. Hal ini terbukti dengan banyaknya support dan simpatisan yang ingin bergabung dalam komunitas ini," ujar dia.

Pengelola facebook Prabowo Subianto (FbPS) mendesak kepada kantor pusat Facebook di Amerika untuk membuka kembali aksesnya dalam mengelola jejaring sosial itu. Sejak Rabu dini hari, 22 Juli 2009, FbPS tidak bisa diakses oleh pengelolanya.

Selama ini facebook Prabowo dikelola oleh Boyke Setiawan yang dibantu dua anaknya. Diwaktu senggang, Prabowo sendiri seringkali menyempatkan waktunya untuk menanggapi diskusi yang berkembang di facebook-nya.

"Kesimpulan kami, ada orang yang lebih kuat dari pemilik Facebook, sehingga bisa memblokir kami," kata Boyke Setiawan, sang pengelola FbPS.

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan

ismoko.widjaya@vivanews.com

Sidang Putusan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2024 di MK, Anies-Muhaimin

Terbuka untuk Bertemu, Anies Sebut Prabowo Bukan Musuh tapi Lawan

Anies Baswedan mengatakan ada peluang Prabowo Subianto mengundang dirinya untuk melakukan pertemuan usai putusan MK karena sebetulnya hanya lawan dalam pemilu.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024