Kader Golkar Berharap Ketua Umum Baru Pro Kesetaraan Gender

Penutupan Munas Golkar di Bali, Selasa, 17 Mei 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ezra Natalyn.

VIVA.co.id – Politikus Partai Golkar Hetifah Sjaifudian berharap Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto memperhatikan kader perempuan, terutama dalam pemilihan kepala daerah (pilkada).

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

"Partai Golkar memiliki kader-kader perempuan potensial. Kami berharap Golkar mendorong kader perempuan terbaik untuk tampil, maju, dan mencalonkan diri di pilkada," kata Hetifah saat dihubungi, Sabtu 21 Mei 2016.

Anggota Komisi II DPR RI itu mengemukakan, Novanto harus menyiapkan kader wanita dengan elektabilitas tinggi. "Kami tidak ingin perempuan menjadi politisi instan," ujar Hetifah.

Cerita Prabowo Subianto Bisa Bersatu Dengan Muzakir Manaf, Tokoh GAM yang Dulu Dia Cari

Selama ini, menurut dia, perempuan sering menjadi pihak yang terpinggirkan di dunia politik. Dengan ketua umum yang baru, Hetifah berharap, Golkar bisa menjadi partai yang berperspektif gender.

Dia yakin dengan adanya perspektif gender yang tepat justru akan membangkitkan kembali kejayaan Partai Golkar. Selain itu, hal ini dinilai akan mendukung strategi Novanto agar Golkar menjadi pemenang dalam Pilkada dan Pemilu 2019.

Pengamat Sebut Anies Politisasi Korban Tewas Pemilu 2019 untuk Kampanye

"Pak Novanto punya komitmen untuk memenangkan Golkar di Pemilu 2019, target Golkar meraup 20 persen suara pemilu," katanya.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Pelaksanaan Pemilu 2024, yang rekapitulasi suara tuntas dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum, KPU pada Rabu malam, 20 Maret 2024, dinilai sangat kondusif. Dibanding 2019.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024