Siapa Danpaspampres Pengganti Mayjen Andika Perkasa?

Wakil Danpaspampres Brigjen (Mar) Bambang Suswantono
Sumber :
  • paspampres.mil.id

VIVA.co.id – Mayor Jenderal TNI Andika Perkasa diangkat sebagai Panglima Kodam XII Tanjungpura, menggantikan Mayjen TNI Agung Risdhianto yang dimutasi sebagai Asisten Operasi Panglima TNI.

Menantu Hendropriyono Dipromosikan Jadi Jenderal Bintang 3

Pengangkatan Mayjen Andika sebagai Pangdam XII Tanjungpura berdasarkan Keputusan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo Nomor Kep/404/V/2016, tanggal 20 Mei 2016.

Dalam keputusan tersebut, juga diputuskan siapa yang akan menggantikan menantu mantan Kepala BIN AM Hendropriyono itu sebagai orang nomor satu di Kesatuan Pasukan Pengamanan Presiden itu. Penggantinya adalah Brigadir Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono.

Panglima TNI Minta Paspampres Perkuat Naluri Intelijen

"Pengganti saya, wakil saya yang selama ini di Wapres," kata Mayjen Andika Perkasa di Istana Bogor, Minggu malam, 22 Mei 2016.

Brigjen (Mar) Bambang memang bukan orang baru di jajaran korps baret biru muda itu. Lulusan Akademi Angkatan Laut 1987 ini memiliki latar belakang sebagai prajurit Marinir TNI AL.

Panglima TNI 'Tarik' Menantu Hendropriyono dari Paspampres

Bambang pernah bertugas di Paspampres sebagai Danden Matan dan Danden Pamsus Grup A Paspampres. Setelah bertugas di Brigif 3 Marinir dan Komandan Resimen AAL, Bambang kembali ke Paspampres sebagai Wakil Komandan Paspampres.

Bambang saat itu menggantikan Brigjen TNI (Mar) Guntur Irianto Ciptolelono yang dimutasi menjadi Gubernur AAL. Kini, tongkat komando pengamanan orang nomor satu di republik ini akan diserahkan kepada perwira tinggi TNI AL tersebut.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya