Polisi Bekuk Perompak Kru TV di Perairan Belawan

Ilustrasi/Penanganan para perompak kapal
Sumber :
  • Antara/Joko Sulistyo

VIVA.co.id – Kepolisian Resor Belawan berhasil meringkus satu dari dua pelaku perompakan terhadap kru Salam TV di perairan Belawan Medan, Sumatera Utara. 

TNI AL Gagalkan Pembajakan Kapal Singapura

Pelaku bernama W ini ditangkap di tempat persembunyiannya di Aceh. "Ya sudah (kami tangkap). (Kini) Masih kami kembangkan lagi," ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Pelabuhan Belawan, Ajun Komisaris Bambang Gunanti Hutabarat, Rabu, 25 Mei 2016.

Untuk menciduk W, Polres Belawan melakukan kordinasi dengan Kepolisian Daerah Aceh. Sedangkan, satu pelaku masih dalam proses pengejaran oleh pihak Kepolisian.

Kesaksian Sandera: Kelompok Abu Sayyaf Menyaru Polisi

Aksi perompakan kapal terhadap kru Salam TV ini terjadi pada Rabu siang, 27 April 2016. Kejadian ini menewaskan seorang kameramen bernama Zulfan (30) dan melukai dua kru Salam TV lainnya.

Baca Juga:

Saat itu, rombongan kru Salam TV ini sedang menumpang kapal nelayan dan berlayar di perairan Belawan sejak pukul 06.30 untuk menuju Pantai Ujung Baru  di Kecamatan Medan Belawan. Mereka baru mengambil gambar untuk tayangan Ramadan di lokasi tersebut.

Usai itu, kapal kembali dan sekira pukul 11.10, kapal mereka didekati perahu kayu berawak dua orang dengan membawa senjata tajam berupa golok. Pelaku dengan modusnya, meminta minum kepada kru Salam TV.

Setelah itu terjadilah aksi perompakan. Seluruh peralatan di kapal kru Salam TV pun diambil pelaku. Sejumlah kru terluka dan satu di antaranya tewas akibat tercebur ke laut.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Keluarga Tak Percaya Zulfan Sudah Tiada