Sri Sultan Terpilih jadi Ketua Alumni UGM

VIVAnews - Sri Sultan Hamengku Buwono X terpilih menjadi Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta. Sri Sultan akan duduk sebagai ketua alumni hingga 2014.

Dalam pemilihan yang berlangsung di Grha Sabha Pranama, Sri Sultan berhasil menyisihkan Airlangga Hertanto dan Menteri Taufiq Effendi. Pemilihan berlangsung Musyawarah Nasional ke XI di Grha Sabha Pranama (GSP), Minggu 26 Juli 2009.

Dalam pemilihan ketua umum Kagama, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar ini berhasil mendapatkan dukungan 115 suara, mengalahkan
pesaingnya Airlangga Hartanto, lulusan Fakultas Teknik, yang hanya memperoleh 75 suara.

Pemilihan ketua umum Kagama berlangsung sengit dan cukup alot. Sultan bersaing dengan Airlangga Hartanto yang juga anggota DPR RI, ada juga Menteri Pemdayagunaan Aparatur Negara Taufiq Effendi.

Namun Taufiq Effendi akhirnya mengundurkan diri dari bursa pencalonan ketua umum dan memberikan dukungannya kepada sohibnya Sri Sultan. Usai terpilih Raja Keraton Yogyakarta itu mengatakan Sultan mengaku termotivasi menjadi ketua Kagamakarena ingin memajukan pembangunan di daerah-daerah secara bersama-sama.

"Saya akan selalu terbuka berdialog demi berkembangnya Kagama lebih baik dimasa yang akan datang," kata Sultan dalam sambutanya.


Laporan: Kinaransih Waskita | Yogyakarta

KPU Sebut Gugatan Ganjar-Mahfud yang Singgung Jokowi Salah Sasaran
Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Pol Djuhandhani Rahardjo Puro

Indonesian Students Victim of Germany Human Trafficking Mostly In Debt

The Indonesian police have uncovered many students who have become victims of an international human trafficking network to Germany, where they are trapped in debt.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024