Dubes Rusia Apresiasi Kerjasama Baik dengan Indonesia

Duta Besar Rusia untuk Indonesia Mikhail Y Galuzin memberikan penghargaan kepada keluarga Koesallah Soebagyo Toer atas dedikasinya menjadi penerjemah, Rabu (1/6/2016)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rebecca R

VIVA.co.id – Duta Besar Rusia untuk Indonesia Mikhail Y Galuzin menyambut baik hubungan pemerintah Indonesia dengan Rusia yang telah dibangun oleh Presiden Joko Widodo. Ia meyakini, hubungan kerjasama itu akan memberi dampak positif untuk Indonesia dan Rusia khususnya dalam kerjasama bisnis.

Ternyata Rusia Gunakan Rudal Termonuklir Buat Bombardir Ibukota Ukraina

"Kami senang hubungan Indonesia dan Rusia semakin membaik apalagi dengan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Rusia dan melakukan pertemuan dengan Presiden Vladimir Putin," kata Galuzin dalam sambutannya di peringatan Hari Nasional Rusia di Jakarta, Rabu 1 Juni 2016.

Menurut Galuzin, saat ini total kerjasama bisnis Indonesia dan Rusia mencapai US$14 juta. Ini menurutnya menjadi penanda masa depan cerah untuk Indonesia dan Rusia.

Ngeri! Viral Video Vladimir Putin Pamerkan Belasan Nuklir di Jalanan Rusia

"Kita akan terus memiliki hubungan politik dan ekonomi yang meningkat nantinya," katanya.

Pantauan VIVA.co.id, turut hadir dalam kegiatan itu Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, anggota Komisi I DPR Tantowi Yahya dan beberapa Duta Besar negara sahabat RI seperti Iran, Armenia, Azerbaijan dan Dubes Prancis.

Pasukan Rusia Arahkan Moncong Puluhan Rudal Nuklir ke Ukraina

Dalam kesempatan itu, Galuzin jjuga mengaku bila Rusia kini telah membuktikan kepiawaiannya dalam menjalankan roda ekonomi. "Kami membuktikan bahwa banyaknya tantangan termasuk isolasi dan sanksi ekonomi terhadap kami merupakan upaya yang sia-sia. Selama bertahun-tahun Rusia berhasil masuk ke dalam daftar negara dengan rating tinggi di dunia terkait dengan aspek bisnis," katanya.

VIVA Militer: Kondisi ibukota Ukraina, Kiev, pasca serangan rudal Rusia

Sengaja, Rusia Kirim Rudal Nuklir Buat Hancurkan Sarang Intelijen Ukraina

Intelijen Ukraina mengklaim menembak jatuh dua rudal Rusia.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024