Risma Sebut Ada Layanan 'Delivery' Miras di Surabaya

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo

VIVA.co.id – Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini atau Risma mengatakan, jika saat ini Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Minuman Beralkohol (Mihol) sudah berada di meja Gubernur Jawa Timur, Soekarwo. Sehingga, Risma yakin jika raperda itu akan segera disahkan menjadi perda.

Waspada La Nina, Mensos Risma Minta Cek Daerah Rawan Bencana

"Karena setelah dari gubernur nanti akan diteruskan ke Mendagri, sehingga prosesnya bisa segera selesai," kata Risma di Surabaya, Jumat, 3 Juni 2016.

Meski demikian menurut Risma, kemungkinan ditolaknya raperda itu masih ada. Mengenai hal itu, Risma mengaku sudah menyiapkan langkah antisipasi.

Kunjungi NTB, Mensos Salurkan Bantuan dan Berdayakan Kelompok Marjinal

Salah satunya dengan melakukan pembahasan kembali dengan DPRD Kota Surabaya. "Nanti pasti akan dibahas, dan dicari solusinya terkait poin-poin apa saja yang ditolak," tutur Risma.

Risma menegaskan, ke depannya perda itu sangatlah penting bagi Kota Surabaya. Mengingat saat ini peredaran minuman berakohol di Surabaya yang semakin marak.

Komisi VIII Terus Dukung Kerja Keras Mensos Perbaiki Data

"Sekarang itu kan modus penjualannya beragam. Mulai dari toko kecil, sampai diantarkan dengan mobil ke kampung-kampung, makanya Satpol PP saya minta untuk terus mengejar siapa saja yang menjual miras atau mihol ini," ujarnya menegaskan.

(mus)

Mensos Risma menyapa kelompok rentan di Kota Pasuruan (6/11)

Tak Henti Bantu Rakyat, Senator Jawa Timur: Mensos Berjiwa Negarawan

Aktivitas Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini seperti tidak ada kata berhenti. Mensos terus berkeliling dari satu kota ke kota lain di seluruh pelosok tanah air.

img_title
VIVA.co.id
6 November 2021