Ryamizard: PKI Selalu Muncul Tiap 17 Agustus

Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu.
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA.co.id – Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu mengatakan, simpatisan Partai Komunis Indonesia (PKI) selalu muncul pada 17 Agustus setiap tahunnya. Tujuannya tak lain adalah untuk merayu dan mempengaruhi presiden agar meminta maaf pada keluarga PKI.

Jawaban Jampidsus Ditanya Kapan Periksa Ryamizard Ryacudu

"PKI pasti akan muncul tiap 17 Agustus pasti ada yang minta maaf. Mulai dari zaman Presiden Gus Dur, Megawati, SBY, pasti nanti akan datang," kata Ryamizard dalam acara silaturrahmi bersama warga Nahdhatul Ulama, Senin, 6 Juni 2016.

Untuk itu, kata Ryamizard hal tersebut tak boleh terus-menerus dibiarkan. Alasannya jelas karena berbahaya. "Bahaya jangan dibiarkan. Akan terus hidup mereka ini (PKI)," kata mantan Kepala Staf Angkatan Darat tersebut.

Jenderal Ryamizard Masuk RS

Ryamizard juga berujar bahwa Indonesia tak benci dengan komunis, itu dibuktikan dengan masih bertemannya Indonesia dengan negara-negara komunis seperti China, Rusia dan Vietnam.

"PKI ini berkali kali berontak. Sekarang kita lagi ajak saudara-saudara, teman kita yang radikal, dia (PKI) muncul lagi, mengganggu. Itu tidak boleh terulang lagi begitu. Bukan masalah suka tidak suka, dia berontak, mungkin kalau tak berontak masalahnya lain," kata Ryamizard.

14 Tahun Gadai Nyawa di Medan Perang, Pria Ini Jadi Pentolan TNI

Hanya saja dirinya tegas menolak meminta maaf kepada PKI. Sebab, menurut Ryamizard PKI-lah yang membuat ulah terlebih dahulu.

"Orang bilang harus minta maaf, harusnya yang berontak itu yang minta maaf, jangan dibalik Loh dia bunuh-bunuh orang kok kita yang minta maaf. Dari NU banyak yang dibantai, main bola PKI kalah, dibunuh sama PKI, apa tidak sadis itu."

(mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya