Termasuk Jalur Mudik, Jalan Lintas Barat Lampung Rusak Parah

Jalan Lintas Barat Lampung rusak parah
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ardiansyah

VIVA.co.id – Jalan lintas barat Lampung masih rusak. Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, di sepanjang jalan lintas barat, hampir sebagian besar jalan mulai dari Krui menuju Lampung Barat rusak parah. Selain berlubang, jalan tersebut juga rawan tertimpa longsor.

100 Kilometer Jalan di Jateng Rusak karena Banjir, Perbaikan Dikebut hingga H-7 Lebaran

Sementara akses jalan keluar dari Kabuten Lampung Barat juga sangat memprihatinkan. Padahal rute tersebut termasuk dalam rute jalur mudik.

Ada dua titik yang jalannya sudah terkikis dan nyaris ambles yang berpotensi membahayakan para pengguna jalan saat mudik lebaran 2016 jika tak segera diperbaiki.

Polri Petakan Jalur Rawan Kecelakaan Saat Mudik, Terutama di TransJawa

Agus, seorang warga yang melintasi jalan tersebut, mengaku sangat khawatir jika jalan ini tidak segera diperbaiki karena bisa membahayakan pengguna jalan. Hal senada diungkapkan Bibo, warga yang juga mengeluhkan kondisi jalan pada saat dia melintasi rute tersebut.

"Ini bahaya, sudah jalan rusak parah seperti ini minim penerangan pula," kata warga Bandar Lampung, Bibo di Lampung, Selasa 7 Juni 2016.

Protes Jalan Rusak dan Berlumpur, Warga Tanam Pohon Pisang

Kasat Lantas Polres Lampung Barat AKP Iskandar mengatakan, kerusakan jalan diketahui ada di KM 16 Pekon Bandar Baru Sukau Lapoung Barat, KM 20 Pekon Kota Karang Pesisir Utara Pesisir Barat, KM 22 Pekon Way Narta Pesisir Utara Pesisir Barat, KM 28 tanjakan Way Kancah Pekon Negeri Ratu Pesisir Barat dan KM 25 Pekon Balam Pesisir Utara Pesisir Barat.

"Jalan yang rusak parah ada di lima titik, ada dua di Lampung Barat dan beberapa Di Kabupaten Pesisir Barat dan masih belum ada perbaikan sampai saat ini," kata AKP Iskandar.

Die mangatakan, pihaknya telah memasang tanda rambu bahaya untuk meminimalisir potensi terjadinya kecelakaan di titik-titik tersebut.

"Selain itu kami juga terus melakukan pemantauan dengan melakukan patroli," kata dia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya