Panglima TNI Mulai Safari Ramadan dari Akademi Militer

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA.co.id – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memulai safari Ramadan 1437 Hijriah di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Kamis malam, 9 Juni 2016. Jenderal Gatot menggelar buka puasa bersama taruna-taruni Akmil dan ribuan anak yatim. Dalam kesempatan itu, Panglima turut memberikan bingkisan kepada para anak-anak yatim piatu.

Inilah Alumni Ramadan Terbaik di Mata Allah SWT

Seperti dilansir Pusat Penerangan TNI, Jumat 10 Juni 2016, selain di Akmil Magelang, Panglima TNI beserta jajaran juga akan bersafari Ramadan di Kodam IV Diponegoro, Jawa Tengah.

"Saya sadar berasal dan dididik di tempat ini, di lembah tidar Akademi Militer," kata Jenderal Gatot di Gedung Lily Rochly Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah.
 
Di hadapan para prajurit dan anak-anak yatim, Jenderal Gatot menyampaikan kiat menjadi orang yang selalu optimis. Menurutnya, orang yang selalu optimis adalah wujud orang yang bersyukur. Orang bersyukur akan selalu berbagi kebahagiaan dengan sesama.

Cerita Petugas PLN Tetap Bekerja saat Lebaran

"Apabila kita bersyukur maka kita selalu gembira, semuanya akan menjadi indah dan semuanya akan menjadi mudah dilakukan," ujar Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Sikap optimis itu lanjut Panglima, sangat penting bagi seorang prajurit. Karena dengan optimis, semua rintangan akan mudah dilalui. "Bukan karena tidak ada rintangan kita optimis, tetapi karena kita optimis sehingga semua rintangan menjadi tidak ada. Bukan karena mudah kita yakin bisa, tetapi karena kita yakin bisa semuanya menjadi mudah," ujarnya menambahkan.

Kemampuan Anda Menyetir Cuma 3 Jam, Jangan Dipaksa

"Saya berharap kita semuanya menjadi orang yang luar biasa dan menjadi orang yang selalu tersenyum, karena orang yang selalu tersenyum adalah orang yang selalu bersyukur dan berbagi kebahagiaan."
   
Dalam rangkaian kegiatannya kali ini Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo juga menyempatkan meninjau kesiapan upacara Prasetya Perwira TNI dan Polri yang akan dilaksanakan di Lapangan Sapta Marga Akademi Militer, Magelang.

(mus)

Brigadir Rendi tengah mewarnai gambar bersama anak-anak pejuang kanker.

Polisi Ganteng Ajak Penggemarnya Hibur Anak Pejuang Kanker

Daya juang mereka melawan kanker sangat kuat.

img_title
VIVA.co.id
9 Juli 2016