Daging Rp80 Ribu per Kg, Pasar Murah Bulog Diserbu

Ilustrasi Pasar Murah
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Antusiasme warga jelas terlihat dengan diserbunya pasar murah yang diselenggarakan Badan Urusan Logistik (Bulog) Jawa Barat (Jabar) pada Rabu pagi, 15 Juni 2016. Operasi pasar yang berlokasi di Kawasan Soekarno-Hatta Bandung tersebut menyediakan daging sapi, daging ayam dan bahan pokok seperti beras, minyak kelapa dan bawang merah.

Kerja Sama Pj Gubernur dan Kejati Sumsel Tangani Inflasi

Warga dengan sabar mau mengantre untuk membeli bahan-bahan pokok dengan harga miring. Selain daging sapi dengan harga Rp80 ribu per Kilogram, dijual daging ayam potong yang lebih murah Rp5 ribu dari harga di pasar tradisional. Di pasar-pasar tradisional pada bulan Ramadan, harga daging ayam potong sudah menyentuh Rp26 ribu per Kilogram. Sementara harga daging ayam potong masih bertengger di Rp120 ribu per Kilogram.

Komoditas daging karena itu paling diminati di pasar murah tersebut.

Tebar Kehangatan di Safari Ramadan BUMN 2024, Kementerian BUMN dan Bank Mandiri Gelar Pasar Murah

Operasi pasar merupakan salah satu regulasi pemerintah untuk merespons inflasi yang terjadi pada bulan Ramadan yang menyebabkan kenaikan harga-harga kebutuhan pokok. Di Bandung, operasi pasar ini akan diselenggarakan Bulog selama bulan Ramadan hingga harga kebutuhan pokok bisa stabil.

"Operasi pasar ini juga menjual berbagai jenis kebutuhan pokok selain daging karena yang di pasar mengalami kenaikan," kata Kepala Bulog Divre Jabar, Alif Afandi.

Warga Depok Jangan Panic Buying, Pemkot Jamin Persediaan Bahan Pokok Aman

Asep Bar Bara/AnTV Bandung

Sejumlah bahan pokok di jual di pasar murah Nabire, Papua Tengah.

Ribuan Masyarakat Serbu Pasar Murah di Nabire Papua Tengah

Ribuan Masyarakat Serbu Bapok Murah di Nabire Papua Tengah

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024