Ada 20 Ribu Tahu dan Satu Ton Mie Berformalin di Prabumulih

Polres Jakarta Pusat saat membongkar pabrik tahu berformalin
Sumber :
  • Foe Peace/ Jakarta

VIVA.co.id – Polres Prabumulih, Sumatera Selatan, mengamankan 20 ribu tahu dan 1 ton mie basah berformalin dari seorang sopir yang disewa mengantar ke Pasar Inpres, Kota Prabumulih. 

Waspada! BPOM Temukan Mie Kuning Basah Berformalin di Pasar Depok

Tahu dan mie itu dibawa menggunakan mobil pick up Mitsubishi hitam dari Kota Palembang dan tersimpan di dalam puluhan ember cat. 

Makanan berbahaya ini berhasil diamankan petugas kepolisian dari sopir pick up, Endang Gunawan, dan seorang pengangkut gerobak, Musriadi, saat mereka akan mengedarkannya ke pasar. 

21 Tahun Tidur dengan Jenazah Sang Istri, Motif Pria Ini Terungkap

Kedua warga Kota Prabumulih itu mengaku disewa seorang produsen tahu asal Palembang. 

Kabag Ops Polres Prabumulih, Kompol Andi Supriadi, mengatakan pihaknya akan memeriksa sopir dan pengangkut gerobak yang diamankan itu, untuk memburu pelaku utama.

Viral Postingan Kembaran Mirna Salihin Pasca Kasus Jessica: Kebenaran akan Terungkap!

"Untuk menangkap produsen tahu dan mie berformalin itu yang diketahui berada di Palembang," ucap Andi di kantornya, Senin, 20 Juni 2016.
 
Pada kesempatan terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Prabumulih, Hesty Widianingsih, menerangkan makanan mengandung formalin memiliki tekstur yang lebih kenyal, dan bisa bertahan sampai dua hari.

Laporan: Ardhi Ardhiansyah dan Dede Suhendra/ Prabumulih - Sumatera Selatan

 Ilustrasi takjil.

Awas! Takjil Berbahaya Beredar di Sentra Penjualan, BPOM Temukan Formalin, Rhodamin, dan Boraks

 BPOM RI melakukan pengawasan terhadap pangan jajanan buka puasa (takjil) selama Ramadhan. Dalam pengawasan ini dilakukan juga uji sampling dan pengujian cepat takjil

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024