Puluhan Polisi Jaga Kediaman Calon Kapolri Tito Karnavian

Calon Kapolri, Komjen Tito Karnavian menunggu kedatangan anggota Komisi III DPR.
Sumber :
  • Irwandi

VIVA.co.id – Puluhan polisi dari Polres Metro Jakarta Selatan melakukan pengamanan ketat dalam agenda kunjungan Anggota Komisi III DPR RI yang dijadwalkan akan menyambangi calon tunggal Kapolri, Komisaris Jendral Tito Karnavian di kediamannya, Komplek Rumah dinas Polri, Jalan B nomor c1, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu 22 Juni 2016.

Tito Karnavian Dilantik Jadi Kapolri Tanggal 12 Juli

Rencana kedatangan Komisi III DPR RI ke kediaman Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) itu merupakan rangkaian uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test terhadap calon tunggal Kapolri.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Tubagus Ade Hidayat mengatakan, untuk melakukan pengamanan tersebut pihaknya menerjunkan puluhan anggota gabungan dari Polres Metro Jakarta Selatan dan Polsek Pasar Minggu.

Tito Karnavian Minta Anak Buah Lapor Harta ke KPK

"80 anggota gabungan dari Polres dan Polsek," ujar Kombes Tubagus Ade Hidayat di kediaman Komjen Tito Karnavian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu 22 Juni 2016.

Kosentrasi pengamanan dilakukan mulai dari rumah hingga ke jalan-jalan masuk kawasan komplek rumah dinas Polri di Ragunan, Pasar Minggu. Sementara itu, di rumah dinas dijaga dan dikawal ketat oleh anggota Mabes Polri.

Badrodin Akui Polri Tak Solid saat Awal Kepemimpinannya

"Konsentrasi pengamanan di rumah Pak Tito, dan sekitar jalan. Pengamanan dari pagi sampai selesai acara," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo telah mengajukan satu calon Kapolri pengganti Jenderal Badrodin Haiti yang akan pensiun pada Juli 2016 mendatang. Calon tunggal yang diajukan Jokowi adalah Komjen Tito Karnavian, yang saat ini menjabat Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teror (BNPT).

DPR langsung memproses surat pengajuan calon Kapolri yang diserahkan Presiden. Sebagai tahapannya, hari ini, Komisi III DPR akan berkunjung ke kediaman lulusan terbaik Akademi Kepolisian 1987 itu.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya