Listrik Seluruh Madura Padam

listrik padam.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Sejak Rabu malam 22 Juni 2016, listrik di seluruh pulau Madura padam, atau black out. Padamnya listrik tersebut disebabkan oleh adanya gangguan di sistem Jawa Madura Bali (Jamali).

Penjelasan Lampu Padam di Laga Persija Vs Ratchaburi

“Tepatnya gangguannya itu pada pembangkit listrik tenaga uap atau PLTU nya di line 150 KV Perak-Tandes 1 dan 2,” kata Asisten Manager Jaringan PLN Pulau Madura, Rully Agus Widiarto saat dihubungi wartawan via telepon seluler miliknya, Rabu 22 Juni 2016.

Gangguan itu rupanya menyebabkan kabel laut ke Madura kehilangan tenaga. Alasannya, sebanyak 5 gardu yang ada di Madura tidak dapat difungsikan.

Panas Bangladesh Hingga 41 Derajat Celcius, Sekolah Minggu Ini Ditutup

“Memang ada informasi yang kami terima yang mengatakan, kalau salah satu kabel yang di Margomulyo Surabaya terkena backhoe untuk salah satu proyek pembuatan jalan,” ujar Rully.

Meski demikian, menurut Rully saat ini tim dari PLN sedang melakukan perbaikan. Sehingga, dalam waktu dekat listrik tersebut bisa segera menyala.

Atlet Jalan Cepat Indonesia Peraih Emas SEA Games Komentari Insiden Podium Mati Lampu

“Semoga saja tidak terlalu lama, sehingga masyarakat Madura tidak sampai terganggu aktivitasnya,” kata Rully.

Gara-gara listrik padam, 3 pegawai Pemkab Brebes terjebak dalam lift 45 menit

Gegara Listrik Padam, 3 Pegawai Pemkab Brebes Panik Terjebak Dalam Lift 45 Menit 

Tiga orang pegawai Pemkab Brebes, Jawa Tengah terjebak di dalam lift saat listrik padam pada Senin siang, 19 Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2024