Ketua Komisi III: Fit and Proper Tito Selesai Cepat

Fit and Proper Test Calon Kapolri Tito Karnavian
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA.co.id – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Bambang Soesatyo, memperkirakan proses fit and proper test calon Kepala Kepolisian RI Komisaris Jenderal Pol. Tito Karnavian akan berjalan cepat. Menurut Bambang, mayoritas fraksi di DPR tidak melihat adanya masalah berarti pada Tito.  

Tito Karnavian Dilantik Jadi Kapolri Tanggal 12 Juli

"Saya perkirakan selesai jam 2 siang, langsung diambil keputusan di Komisi III. Kemudian kami serahkan ke pimpinan (DPR) untuk diambil keputusan di tingkat paripurna," kata Bambang di gedung DPR RI, Jakarta, Kamis, 23 Juni 2016.

Selain itu, politikus Partai Golkar ini melihat, mayoritas fraksi di Komisi III menganggap Tito sebagai sosok yang layak menjadi Kapolri, menggantikan Badrodin Haiti yang akan memasuki masa pensiun.

Tito Karnavian Minta Anak Buah Lapor Harta ke KPK

"Fraksi tampaknya akan bulat mendukung calon Kapolri yang diusulkan presiden, karena tidak ada catatan buruk," kata Bambang.

Sebelumnya, Komisi III DPR RI telah memanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) dan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), untuk mengetahui rekam jejak Tito. Pimpinan dan anggota Komisi III juga sudah menemui keluarga Tito kemarin siang, Rabu, 22 Juni 2016, di rumah dinas. (ase)

Badrodin Akui Polri Tak Solid saat Awal Kepemimpinannya
Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

KPK - Polri Kerja Sama Optimalkan Pemberantasan Korupsi

"Kami sudah beberapa kali ketemu secara informal," kata Jenderal Tito.

img_title
VIVA.co.id
15 Juli 2016