Tito Ditanya di DPR, Untuk Apa Mau Perkuat Densus 88?

Anggota Komisi III DPR Herman Hery
Sumber :

VIVA.co.id - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP, Herman Hery, menilai bahwa visi misi dari calon Kapolri, Komjen Tito Karnavian, sangat ideal. Menurut dia, apa yang disampaikan Tito itu mencerminkan dukungan semua angkatan.

Tito Karnavian: Istri Kedua Santoso Ditangkap di Pegunungan

"Sempat beredar, beliau angkatan 87, melangkahi 5 generasi, oleh berbagai pihak akan meimbulkan kegaduhan internal," kata Herman dalam perbincangan dengan tvOne, Kamis, 23 Juni 2016.

Dari visi misi itu, Herman sangat yakin Tito didukung semua angkatan. Dia berharap, mantan Kapolda Metro Jaya itu bisa mengintegrasikannya dengan semua pihak baik internal maupun eksternal.

Jenderal Tito: Kelompok Santoso Semakin Melemah

Soal Terorisme

Herman juga membicarakan tentang misi Tito memperkuat Detasemen Khusus (Densus) 88 anti teror Mabes Polri. Ia tak membantah, salah satu keahlian jenderal bintang tiga itu adalah penanganan teroris.

Alasan Tito Karnavian Pilih Suhardi Jadi Bos Pembasmi Teror

"Memperkuatnya bagaimana, dalam hal apa, untuk apa memperkuat? Karena selama ini soal penanganan terorisme yang muncul adalah penindakan, pengakan hukum, oleh senjata," kata Herman.

Sedangkan Herman melihat ada cara lain untuk mengatasi terorisme yakni dengan pendekatan humanis. Bukan hanya penegakan hukum.

"Memperkuat itu apakah mengedepankan langkah humanis, atau penegakan hukum?" tutur dia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya