Tito Ancam Pecat Kapolres yang Malas Turun ke Masyarakat

Calon Kapolri Komjen Pol Tito Karnavian
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA.co.id – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, telah menyetujui penunjukan Komisaris Jenderal Tito Karnavian sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) yang baru, menggantikan Jenderal Badrodin Haiti yang akan pensiun.

PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi

Setelah resmi dilantik menjadi Kapolri nanti, Tito mengaku, akan mendorong para petinggi kepolisian yang lain seperti Kepala Polres atau Kepala Polsek, agar tidak hanya bekerja di kantor saja.

"Mereka harus banyak ke lapangan. Nanti saya akan mendorong seluruh pimpinan harus turun ke lapangan," kata Tito ketika ditemui di Hotel Darmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis 23 Juni 2016.

Google Plans to Charge for AI-powered Search Engine

Tito menjelaskan, dengan banyaknya pimpinan polisi yang turun ke masyarakat, maka kepolisian akan makin banyak berhubungan dengan berbagai kalangan. Termasuk dengan komponen pemerintah yang lain.

"Tugas polisi, pengalaman saya di Papua dan Metro Jaya itu. Makin banyak bertemu masyarakat akan semakin baik," ujar Tito.

THR El Rumi dari Irwan Mussry Bikin Netizen Ngiler

Namun, ia mengkhawatirkan jika para pimpinan itu tidak mau turun ke lapangan seperti instruksinya. Untuk itu, ia jelas-jelas akan bertindak tegas.

"Kapolsek enggak mau, Kapolres enggak mau. Ya ganti lah. Saya enggak akan segan-segan ini," kata mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Pendeta Gilbert Lumoindong

Usai ke Rumah Jusuf Kalla, Pendeta Gilbert Datangi MUI untuk Minta Maaf

Tidak hanya mendatangi mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Pendeta Gilbert Lumoindon kini juga menyambangi kantor MUI Jakart

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024